Mengenal Cryptocurency

Untuk Anda yang masih awam dan bertanya-tanya sebenarnya apa itu cryptocurrency? Tenang, jawabannya lengkap ada di sini.

Cryptocurrency, mungkin masih banyak yang asing dengan istilah tersebut. Padahal, cryptocurrency sudah banyak dimainkan oleh beberapa pihak untuk mendapatkan keuntungan. Namun, untuk Anda yang masih awam dan bertanya-tanya sebenarnya apa itu cryptocurrency? Mari simak ulasannya.

Jika Anda salah satu orang yang penasaran dan ingin mengenalnya lebih jauh lagi, Anda datang ke tempat yang tepat. Siapa tahu, setelah ini Anda juga berkesempatan dan tertarik untuk memilikinya. Sebagai gambaran awal, cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital.

Apa Itu Cryptocurrency?

Cryptocrurrency ini bisa diterjemahkan dan dipahami sekilas sebagai mata uang digital. Yang namanya mata uang digital tentu saja bisa ditemui juga dalam bentuk digital. Tidak ada bentuk fisiknya, namun bisa diakses secara online dan bisa juga digunakan untuk bertransaksi. Bahkan, ada kemungkinan cukup tinggi terkait kenaikan nilai dari mata uang tersebut.

Mata uang digital ini sudah ada setidaknya 10 tahun yang lalu. Hingga kini perkembangannya cukup pesat sehingga sudah hadir dalam beragam jenis dan sudah tersebar diseluruh penjuru. Dengan pengguna yang semakin luas, maka nilai tambahnya pun bisa jadi akan semakin tinggi. Jenis mata uang digital ini pun begitu banyak, salah satnya yang cukup popular adalah bitcoin.

Beberapa Contoh Cryptocurrency

Setelah mengenal apa itu cryptocurrency, kini saatnya Anda mengetahui juga beberapa contohnya. Khususnya untuk beberapa nama yang sudah terkenal di dunia transaksi mata uang digital. Nah, untuk mempelajari hal tersebut lebih lanjut, berikut daftarnya…

1. Bitcoin

Dari sekian banyak jenis mata uang crypto, tentu saja bitcoin adalah salah satu yang paling populer. Bagaimana tidak, sejauh ini yang bisa menaikkan nilai mata uang crypto sendiri adalah bitcoin. Sekalipun banyak sekali pendatang baru yang juga berusaha terus menyaingi, bitcoin tetap eksis di dunia mata uang digital dengan beragam kelebihan yang dimilikinya.

2. Ethereum

Ethereum juga merupakan salah satu nama yang tidak kalah terkenal daripada bitcoin. Dalam hal ini Ethereum sering dikenal dengan sebutan ETH. Sebenarnya jenis transaksi disana hampir mirip dengan bitcoin. Hanya saja ada desain khusus untuk menjadi smart contract yang terbuka.

3. Ripple

Masih berhubungan dengan bitcoin, tentu tidak asing jika penukaran bitcoin ke mata uang lokal merupakan masalah yang sangat mengganggu. Nah, di sini para pengembang ripple mendengar keluhan tersebut dan menghadirkan mata uang yang bisa dengan mudah ditukarkan ke mata uang lokal.

4. Litecoin

Contoh terakhir dari jenis mata uang digital ini adalah litecoin. Mata uang digital ini juga hadir untuk menyempurnakan sistem dari bitcoin. Salah satunya berkaitan dengan waktu generasi blok. Jika di bitcoin bisa sampai 10 menit, di sini proses tersebut bisa diselesaikan dalam 2 setengah menit saja.

Bagaimana Jika Cryptocurrency digunakan Untuk Investasi?

Berbicara mengenai investasi, tidak dapat dimungkiri jika tentu ada minus plusnya. Dalam hal ini salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan adalah nilai mata uang digital tersebut memiliki kemungkinan kenaikan tinggi. Namun, untuk regulasi dan votilisasi masih memiliki beberapa masalah yang harus segera terselesaikan.

Baca Juga: Trading Saham vs Menabung Saham

Sudah sedikit paham mengenai apa itu cryptocurrency kan? Jika Anda belum mengenal tentang mata uang digital sebelumnya, ulasan di atas bisa menjawab rasa penasaran Anda. Mengingat saat ini sudah banyak yang memiliki cryptocurrency, maka tidak ada salahnya juga jika Anda ikut mencoba. Semoga bermanfaat.

One thought on “Mengenal Cryptocurency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *