Rekomendasi Bidang Bisnis Online Tanpa Modal

Butuh rekomendasi bisnis online tanpa modal? Berikut kami ulas beberapa jenis bisnis menguntungkan di internet yang bisa Anda pilih

Digitalisasi dan teknologi membuat bisnis menjadi semakin praktis untuk dilakukan. Hal ini dapat kita lihat dari perkembangan industri e-commerce yang kian meningkat. Saat ini bahkan terdapat cukup banyak jenis bisnis online tanpa modal, sehingga membuka peluang bagi setiap orang untuk mulai terjun tanpa memerlukan modal besar.

Berikut ini kami akan paparkan rekomendasi bisnis online tanpa modal yang bisa Anda pilih untuk memulainya.

1.  Dropshiper dan Reseller

Reseller dan dropshiper sebenarnya bukan istilah baru di dalam bisnis online. Bisnis ini bisa Anda mulai tanpa modal besar atau bahkan tanpa modal sama sekali. Kita hanya menjadi orang ketiga yang menjembatani antara distributor dan konsumen. Bisnis ini pun tergolong mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut:

  • Tentukan, dan cari produk yang ingin Anda jual
  • Membuat akun pada marketplace/situs jual beli
  • Membuat akun media sosial khusus untuk berjualan atau media sosial Anda pribadi
  • Buatlah media untuk promosi

Sederhananya, menjadi seorang reseller atau dropshiper, kita hanya memasarkan produk orang lain dengan harga yang kita up untuk mendapat keuntungan.

2. Menjadi Seorang Desainer Grafis

Desain grafis adalah salah satu peluang bisnis jasa yang sangat potensial. Jika Anda menguasai bidang ini, menjadi seorang freelancer desainer grafis cocok untuk Anda tekuni. Ada banyak perusahaan maupun per orangan yang membutuhkan jasa pembuatan poster, banner, pamplet dan masih banyak lainnya.

Bisnis desain grafis cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan secara online. Terutama jika Anda sudah mahir, tentu penghasilan yang didapat pun akan lebih tinggi.

Baca Juga: e-Commerce Makin Marak, Peluang Usaha Makin Banyak

3. Menjadi Seorang Translator

Sejatinya jasa seorang translator atau penerjemah bahasa akan selalu dibutuhkan. Bisnis ini tentu tidak membutuhkan modal sama sekali. Ada banyak lowongan untuk seorang translator bahas asing yang bisa Anda temukan di internet. Biasanya, perusahaan-perusahaan yang bersifat global yang selalu membutuhkan seorang translator pada perusahaannya.

Jika Anda tertarik untuk terjun, selalu utamakan kualitas terjemahan Anda agar penerjemahan bahasa asing Anda berkualitas. Perhatikan tata bahasa agar maksud dan tujuan Anda tersampaikan ke pendengar.

4. Menjadi Seorang Admin Media Sosial

Ada banyak perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai sarana bisnisnya. Dengan demikian, perusahaan maupun pihak-pihak tertentu akan membutuhkan seseorang untuk dipercaya memegang akun media sosial bisnisnya pada seorang admin yang mumpuni. Pekerjaan ini cukup potensial menjadi bisnis online tanpa modal besar. Seseorang bisa dibayar hingga jutaan rupiah hanya untuk menjadi admin media sosial, beberapa pekerjaannya seperti:

  • Membuat konten untuk media sosial yang menarik
  • Mencari followers
  • Menjalin komunikasi yang baik dengan followers
  • Bertugas untuk meningkatkan pengunjung website melalui medsos
  • Mampu meningkatkan brand awareness

Baca Juga: Cara Mudah Monetize Video di Fanpage Facebook

5. Jasa Membuat Website

Saat ini, hampir kebanyakan perusahaan, baik perusahaan besar maupun kecil, menginginkan sebuah sarana untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satunya adalah melalui sebuah website. Inilah yang bisa Anda bidik sebagai peluang usaha, khususnya bagi Anda yang memiliki keahlian membuat website.

Anda bisa menawarkan jasa Anda pada calon konsumen melalui internet. Peluang bisnis ini terbilang sangat potensial. Hal ini karena perusahaan selalu membutuhkan website untuk mengenalkan produknya dan merepresentasikan perusahaannya.

Baca Juga: Rekomendasi Web Hosting Terbaik

Demikian kamu ulas beberapa bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Bisnis online di atas bahkan bisa Anda lakukan di rumah. Peluang pendapatannya pun tergolong tinggi bahkan tidak kalah tinggi dengan karyawan-karyawan yang bekerja di perkantoran.

2 thoughts on “Rekomendasi Bidang Bisnis Online Tanpa Modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *