Daftar Smartphone Gaming Low-Budget

Smartphone gaming murah dengan kualitas jempolan. Temukan harganya di sini lengkap dengan detail spesifikasi masing-masing smartphone

Kualitas game mobile semakin tahun kian meningkat. Semakin tinggi kualitasnya, tentu akan memerlukan spesifikasi smartphone yang mampu mengimbanginya. Inilah yang kerap dijadikan target pasar pabrikan-pabrikan smartphone ketika merilis sebuah smartphone gaming murah dengan spesifikasi mumpuni.

Nah, jika anda seorang gamer, pastikan Anda mengetahui spesifikasi yang pas agar bermain game bisa semakin nyaman. Inilah daftar pilihan smartphone gaming harga murah yang ada di Indonesia:

1. Vivo V9 6 GB

Smartphone Vivo tipe V9 6B ini masuk ke dalam kategori smartphone kelas menengah. Smartphone gaming ini tergolong bertenaga dan mampu memainkan berbagi game seri terbaru. Harga Vivo V9 berada pada kisaran Rp 3 jutaan. Vivo V9 telah dilengkapi dengan chipset octa core Snapdragon 660. Untuk kualitas visual, Vivo V9 mempercayakannya pada GPU Adreno 512.

Vivo V9 6B dapat ditebus dengan harga 3 jutaan rupiah
Vivo V9 6B dapat ditebus dengan harga 3 jutaan rupiah

Sesuai dengan seri namanya, Vivo V9 6B ini didukung oleh kapasitas RAM sebesar 6 GB. Untuk storage, smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 64 GB.

2. Xiaomi Redmi Note 5

Di Indonesia, nama Xiaomi sudah masuk ke dalam jajaran smartphone yang paling populer. Xiaomi Redmi Note 5 adalah seri terbaru yang tergolong smartphone gaming murah namun mumpuni. Smartphone ini telah dilengkap dengan GPU Adreno 509 dengan kapasitas RAM 3/4. Untuk dapur pacu, HP ini telah menggunakan Snapdragon 639 dengan kapasitas storage 34 GB hingga 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 5 hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan rupiah saja.
Xiaomi Redmi Note 5 hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan rupiah saja.

Harga smartphone gaming dari Xiaomi ini berada pada kisaran Rp 2 jutaan. Jadi, HP ini cocok untuk bermain game tanpa harus mengeluarkan budget tinggi. Tidak sampai di situ saja, HP ini didukung dengan quick charge 3.0 dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Baca Juga: Game Mobile MMO RPG Terfavorit dengan Pemain paling Banyak

3. Oppo A3s Ram 2 GB

Seakan tidak ingin kalah dari merk lain, Oppo pun merilis sebuah smartphone gaming murah. HP gaming ini tergolong sangat murah dibandingkan dengan merk lain, karena ditawarkan pada kisaran harga Rp 1 jutaan saja. Meski murah, performanya untuk bermain game bisa diandalkan. Hal ini karena Oppo A3s telah menggunakan chipset Snapdragon 450.

Oppo A3s Ram 2 GB dibekali dengan baterai berkapasitas lebih dari 4000 mAh yang membuatnya tahan lama untuk sekali charge.
Oppo A3s Ram 2 GB dibekali dengan baterai berkapasitas lebih dari 4000 mAh yang membuatnya tahan lama untuk sekali charge.

Kelebihan lainnya dari smartphone ini adalah memiliki daya baterai yang besar, yakni 4.230 mAh. Daya yang dihasilkan pun cukup lama yakni 18 jam. HP gaming ini memiliki fitur ColorOs 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

4. Advan G2

Selain Oppo, Advan adalah merk smartphone yang juga menawarkan smartphone seri gaming seharga Rp 1 jutaan saja. Advan G2 telah didukung oleh layar dengan ukuran 5,5 inch yang menghasilkan resolusi 1080 x 1920 pixel. Dimensi bodinya pun cukup luas, yakni 156,3 x 76,4 x 7,65 mm.

Hanya dengan budget sejutaan rupiah, anda dapat membawa pulang Advan G2.
Hanya dengan budget sejutaan rupiah, anda dapat membawa pulang Advan G2.

HP ini telah didukung juga oleh sistem operasi Android 7, dengan IDOS 7.2. Sedangkan untuk chipset, seri G2 dari Advan ini telah dilengkapi dengan Mediatek MT6705 dengan efektifitas kinerja yang cukup tinggi.

5. Lenovo K6 Power Ram 3 GB

Lenovo K6 adalah smartphone dengan harga pada kisaran Rp.1.600.000-an. Smartphone ini pun diunggulkan untuk bermain game Android. Hal ini karena dapur pacunya yang telah menggunakan prosesor Octa Core 1.4 GHz Cortex –A53. Untuk GPU, seri dari Lenovo ini menggunakan Adreno 505.

Lenovo K6 Power Ram 3 GB dibekali dengan baterai besar dan RAM yang mumpuni untuk smartphone dibawah 2 juta rupiah.
Lenovo K6 Power Ram 3 GB dibekali dengan baterai besar dan RAM yang mumpuni untuk smartphone dibawah 2 juta rupiah.

Kapasitas baterai untuk menunjang Anda bermain game adalah 4000 mAh. Meski tergolong HP gaming, seri Lenovo K6 ini pun menghadirkan kamera belakang yang sangat baik yakni 13 MP.

Demikian pemaparan seputar smartphone gaming murah berkualitas. Di atas telah kami paparkan informasi harga dengan range harga dari 3 jutaan hingga 1 jutaan. Tentukan budget Anda, lalu pilih sesuai kebutuhan.

One thought on “Daftar Smartphone Gaming Low-Budget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *