Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus

Inilah spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus lengkap. Di sini akan diulas juga seputar kelebihan dan juga harganya di pasaran saat ini.

Xiaomi Redmi 5 Plus adalah smartphone Android yang terbilang cukup kekinian, karena layarnya memiliki sentuhan ala modern. Layarnya memilki rasio 18:9, meski demikian ukuran layar ini sudah digunakan oleh banyak pabrikan, tapi Xiaomi baru menyematkannya pada seri Redmi 5 Plus. Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus pun tergolong  cukup gahar untuk bermain game maupun menjalankan aplikasi.

Untuk lebih jelasnya, simak berikut pemaparan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus secara detail:

Spesifikasi dan Fitur

  • Memori Internal: 32 GB, Ram 3 GB/64 GB, Ram 4 GB
  • Memori Eksternal: Up to 128 GB microSD (slot SIM 2)
  • GPU: Adreno 506
  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU: Octa–core 2.0 GHz Cortex-A53
  • Layar: IPS LCD ukuran 5.99 Inci
  • Resolusi Layar Redmi 5 Plus: 1080 x 2160 pixels, rasio 18:9
  • Kamera Selfie Depan: 5 MP, 1080p
  • Kamera Belakang: 12 MP, 1080p dengan fitur phase detection autofocus, dual LED dual-tone flash.
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh (non-removable)

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

Selain spesifikasi yang gahar, Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki cukup banyak kelebihan juga. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca poin-poin di bawah ini:

1.      Kualitas Layar Full HD+

Redmi 5 Plus memiliki layar berdimensi lebar, tapi masih nyaman pada saat kita genggam. Selain nyaman untuk bermain game, layar besar pun cocok untuk Anda yang suka streaming atau menonton video. Dengan rasio 18:9, smartphone ini mengusung konsep layar Full View Display. Layarnya hampir memenuhi bodi HP secara keseluruhan. Selain itu, resolusinya mengusung Full HD+, sehingga tingkat kecerahannya sangat baik.

2.      Kamera Berkualitas dengan Hasil Rekaman 2160p

Selain dapur pacu dan fitur, kamera selalu menjadi pertimbangan selanjutnya pada saat membeli HP. Xiaomi Redmi 5 Plus disematkan sebuah kamera yang tergolong standar. Meski demikian, kualitasnya masih tetap baik. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi 2160p yang tergolong istimewa untuk hasil sebuah video.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Murah dengan Spek Mantab

3.      Overall Performa yang Memuaskan

Performa secara keseluruhan Xiaomi Redmi 5 Plus sangat memuaskan. Hal ini dapat kita nilai langsung dari chipset Snapdragon 625 yang tersemat. Chipset ini termasuk ke dalam chipset yang baik untuk bermain game. Chipset ini pun sudah umum digunakan untuk jenis smartphone kelas menenangah, tapi Redmi 5 Plus menyokongnya dengan MUIU sehingga performanya semakin baik.

Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki spesifikasi yang cukup baik dan mumpuni untuk smartphone yang tergolong murah.
Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik dan mumpuni untuk smartphone yang tergolong murah.

4.      Daya Tahan Baterai Tahan Lama

Xiaomi termasuk ke dalam jajaran smartphone yang memiliki daya baterai sangat baik. Khususnya untuk tipe smartphone yang disematkan tipe baterai unremovable, seperti Redmi 5 Plus ini. Kapasitasnya 4000 mAh dengan sistem pengisian cepat menjadi salah satu kelebihan dari HP tersebut.

HP ini memiliki endurance rating atau peringkat untuk daya tahan baterai hingga 104 jam. Waktu bicara mencapai 22 jam 16 menit dan untuk pengujian ketika mengakses internet, kekuatannya hingga 22 jam 16 menit.

5.      Kualitas Baik Harga Pas di Kantong

Fitur dan performanya yang menarik ditunjang juga dengan penawaran harga terjangkau. Harga yang ditawarkan sepadan dengan performa yang dimilikinya. Jadi, bagi Anda yang ingin membeli smartphone berkualitas dengan harga pas, maka Xiaomi Redmi 5 Plus bisa Anda masukan pada list belanja.

Demikian telah kami ulas spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus. Saat ini, smartphone besutan pabrik asal Tiongkok ini ditawarkan pada range harga Rp1.900.000-an per tahun 2019. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah. Jadi, cek harga sebelum membeli, dan jangan lupa perhatikan juga kartu garansinya pada saat akan membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *