Mendapatkan Penghasilan dari Endorse di Instagram

Ingin dapat penghasilan dari endorse instgram? Simak dan ikuti langkah-langkah ini, supaya kamu berhasil memperoleh job endorse.

Endorsment menjadi salah satu bisnis yang sedang melejit di media sosial terutama Instagram. Tidak hanya artis saja yang bisa mendapatkan penghasilan dari endorse Instagram, orang bisa pun kini bisa mendapatkan penghasilan ratusan hingga puluhan juta rupiah. Tidak heran banyak anak muda berlomba-lomba menjadi selebgram agar mendapatkan endorse dan meraup keuntungan darinya.

Apa Itu Endorsment atau Endorse?

Endorsement merupakan strategi pemasaran yang dilakukan secara online untuk meningkatkan suatu penjualan. Secara harfiah endorse berarti menyokong, menyetujui atau menguasakan. Akan tetapi makna endorse yang dimaksud di media sosial tidaklah demikian.

Endorse yaitu meminta seseorang untuk mempromosikan suatu produk dengan cara memberikan produk secara gratis. Umumnya orang yang dimintai untuk promosi adalah orang-orang terkenal. Orang tersebut akan mempromosikan produk itu dengan cara  memamakai dan menggunggah foto dari produk tadi ke media sosial.

Selain mendapatkan produk secara gratis, orang yang di endorse juga akan mendapatkan bayaran. Sangat menguntungkan sekali bukan? Apakah setiap orang yang aktif menggunakan instagram bisa mendapatkan endorse? Dan berapakah tarif endorse instagram?

Baca Juga: Fanpage Facebook Kini Bisa Hasilkan Uang

Tarif Endorse Instagram

Mungkin Anda bertanya-tanya, berapa sih tarif endorsment di Instagram itu? Ya, tarif endorse instagram bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Semua itu disesuaikan dengan akun atau figur yang di endorse dan jenis atau produk jasanya. Ada juga yang melakukan kerjasama endorse dengan sistem barter. Biasanya sistem seperti ini dilakukan oleh pemula.

Endorsment di media sosial terbagi menjadi dua yaitu paid promote dan paid endorse. Paid promote merupakan cara mempromosikan produk dengan memposting foto atau video yang telah disediakan oleh pihak yang meng-endorse. Sedangkan paid endorse merupakan cara mempromosikan produk dengan cara dipakai lalu difoto untuk kemudian di posting di media sosial.

Nah, umumnya jasa paid endorse ini lebih mahal tarifnya jika dibandingkan dengan paid promote. Selain itu, paid promote dan paid endorse memiliki batas waktu, dimana produk akan diposting di instagram selama beberapa hari atau hanya selama 24 jam saja.

Cara Mendapatkan Endorse Instagram

Jika Anda tertarik melakukan bisnis endorse di Instagram, berikut langkah-langkahnya:

1.     Foto profil Menarik

Pertama-tama untuk mendapat endorse instagram, Anda harus memperhatikan foto profil, nama dan bio instagram. Gunakanlah foto yang menarik, nama akun yang jelas dan tampilkan info yang benar di instagram. Jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak supaya pihak yang ingin meng-endorse lebih gampang untuk menghubungi.

2.     Menggunakan Foto yang Profesional dan Berkualitas

Salah satu hal yang perlu ditonjolkan dalam Instagram adalah foto-foto yang menarik. Postinglah foto-foto yang menarik di akun instagram Anda, Anda juga bisa menentukan tema untuk setiap foto yang diposting. Salah satu alasan sebuah brand memilih seorang Endorse Influencer karena mereka terlihat unik dan sesuai dengan karakter brand.

3.     Konsisten dalam Memposting Konten

Akun Instagram yang memiliki banyak followers biasanya memiliki konsistensi dalam mengungah foto yang bagus dan menarik. Dengan begitu, akan lebih banyak peluang bagi Anda untuk mendapatkan endorse.

Memposting sebuah foto di instagram sebaiknya dilakukan pada waktu yang tepat.  Pukul 07.00-09.00 pagi, pukul 12.00-13.00 siang dan pukul 17.00-19.00 malam. Dengan begitu foto Anda akan mendapat banyak impresi.

Baca Juga: Cara Promosi Melalui Facebook Ads

4.     Memperbanyak Followers

Memiliki banyak followers merupakan hal yang wajib dimiliki jika Instagram anda ingin di endorse suatu produk tertentu. Apabila Anda tidak memiliki banyak followers jangan berharap banyak untuk memperoleh suatu endorse. Banyaknya followers juga sangat mempengaruhi nilai harga endorse yang akan Anda terima. Semakin banyak followers yang dimiliki maka semakin tinggi juga harga endorse Anda.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari jasa endorse instagram?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *