Rekomendasi Game Strategi Anti Bosen

Beragam aktivitas yang harus setiap  hari kita lakukan, terkadang membuat kita menjadi bosan dan malas melakukannya dengan baik. Ini memang bisa saja terjadi, karena meski otak digunakan untuk berfikir dan badan untuk bergerak, namun mereka juga butuh istirahat.

 Istirahat yang tidak hanya tidur dan makan, tapi istirahat yang bisa membuat tubuh kembali segar dan otak kembali fresh. Sayangnya, untuk mereka yang setiap harinya dipenuhi dengan kesibukan yang tidak ada hentinya ini susah untuk membuat mereka liburan untuk mendapatkan ketenangan atau pun sekedar mencari suasana baru.

Namun, dengan terus berkembangnya digital, kini kamu yang tidak memiliki waktu libur panjang bisa menggunakan gadgetmu untuk mengembalikan kembali mood kamu supaya bisa kembali baik.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game Santi untuk Waktu Luang

Salah satunya adalah dengan bermain game. Bermain game dengan gadget ini efektif untuk menghilangkan lelah setelah seharian bekerja. Namun, tetap saja tidak boleh berlebihan yang akhirnya malah melupakan semua aktivitas yang seharusnya kita kerjakan. Berikut ini ada rekomendasi game strategi terbaik yang bisa kamu mainkan saat kamu sedang bosan.

  1. Plague Inc

Game ini adalah game RTS yang merupakan karya pertama dari perdana endemic creation LTD. Ide dasar untuk game ini adalah memusnahkan populasi manusia di bumi dengan menggunakan bakteri, virus, senjata biologi (plague).

Plague Inc merupakan game strategi yang memiliki misi untuk memusnahkan populasi manusia di bumi.
Plague Inc merupakan game strategi yang memiliki misi untuk memusnahkan populasi manusia di bumi.

Sebenarnya, ide strategi permainan ini mirip dengan game pandemic 2.5. jadi, untuk kalian yang sudah pernah memainkan game pendemic 2.5 pastinya tidak akan merasa kesulitan saat memainkan game yang satu ini.

Di game ini kamu akan menjadi si pembuat bakteri yang harus memodifikasi bakteri yang kamu buat untuk menjadi bakteri yang mematikan yang bertujuan untuk bisa mematikan seluruh manusia yang ada di bumi. Ukuran game ini adalah 64,9 MB dan bisa kamu dapatkan secara gratis.

  1. Templar Battleforce

Game kedua ini merupakan game berbayar dengan ukuran 53 MB, dengan developer Trese Brothers. Game ini sudah dirilis untuk PC, sehingga untuk para pengguna IOS sudah dapat memainkan salah satu game strategi terbaik ini.

Templar Battleforce merupakan Turn Based Strategy Game yang menggabungkan RPG dengan berperan sebagai Templar
Templar Battleforce merupakan Turn Based Strategy Game yang menggabungkan RPG dengan berperan sebagai Templar

Game ini juga nyaman dimainkan untuk smartphone dan juga tablet. Game ini mengusung gameplay stategi yang dipadu dengan unsur RPG. Di game ini kamu bisa dengan bebas merekrut dan mengendalikan berbagai kesatria Templar yang tersedia dari sudut pandang top-down.

Disini kamu akan menikmati permainan dengan strategi turn-based yang menuntut perencanaan matang serta alur cerita Sci-fi yang bercabang seperti RPG.

  1. Empires & Allies

Game gratis berikutnya yang bisa anda mainkan adalah Empires & Allies yang memiliki ukuran 68 MB dengan developer Zynga. Untuk kamu para penggemar seri game RTS Command & Conquer pada PC harus mencoba game yang satu ini.

Game strategi yang didevelop oleh Zynga ini memiliki konsep yang mirip dengan Clash of Clans
Game strategi yang didevelop oleh Zynga ini memiliki konsep yang mirip dengan Clash of Clans.

Ini merupakan game perang modern yang menggunakan infanteri, tank dan berbagai senjata mutakhir lainnya yang sudah tersedia di game ini, sehingga membuat seolah-olah kamu sedang bermain game Command & Conquer.

Kini, Zynga telah melakukan penyesuaian untuk gameplay perang Empires & Allies supaya bisa dimainkan dengan nyaman pada perangkat portable. Game ini juga mirip dengan Clash of Clans dengan menggunakan unsur pembangunan markas dan juga konsep menyerang/bertahan dari serangan musuh.

Dengan pilihan unit perang serta tampilan perang yang lebih keren dan futuristic bisa membuat rasa bosanmu hilang seketika.

Baca Juga: Game Terbaru yang Paling Dinanti di Tahun 2019

  1. Fantasy War Tactics

Game ini adalah game gratis dari NEXON yang memiliki ukuran 64 MB, grafis yang dipakai untuk game ini adalah animasi bergaya anime dan gameplay dengan strategi turn-based yang akan mengingatkanmu pada game strategi favorit pada console klasik, final fantasy tactics dan juga disgaea.

Game strategi turn based ini grafiknya sekilas mengingatkan kita pada Ragnarok. Gambar dialog karakternya juga bergaya anime.
Game strategi turn based ini grafiknya sekilas mengingatkan kita pada Ragnarok. Gambar dialog karakternya juga bergaya anime.

Di game ini kamu akan merasakan berbagai keseruan dalam bermain game. Perintah untuk menyerang, bertahan hingga bermanuver bisa anda akses dengan mudah. Bahkan keseruan game ini bisa dijajarkan dengan the banner saga.

  1. Dominations

Game gratis ke-5 ini juga merupakan game stategi dari NEXON dengan ukuran 96,2 MB, dan bisa anda dapatkan dengan gratis. Rekomendasi game strategi terbaik yang satu ini memiliki mekanisme strategi yang mirip dengan civilization.

DomiNations merupakan game strategi dengan tema membangun peradaban. Konsepnya mirip dengan game Civilization.
DomiNations merupakan game strategi dengan tema membangun peradaban. Konsepnya mirip dengan game Civilization.

Disini kamu akan membangun bangsamu sendiri dimulai dari awal peradaban hingga bisa mencapai peradaban maju yang sudah dipenuhi dengan berbagai macam teknologi yang sangat mutakhir.

Game ini tidak jauh berbeda dengan game strategi mobile kebanyakan seperti, clash of clans, dan age of war. Nilai plus yang bisa anda dapatkan pada game ini adalah kemampuan untuk dapat mengevolusikan peradabannya yang tidak bisa kalian dapatkan pada game sejenisnya di Platform Mobile.

  1. Star Wars: Galaxy of Heroes

Game strategi berikutnya yang bisa anda mainkan adalah game dari Electronic Arts dengan ukuran 79,2 MB, yang tentunya bisa kamu dapatkan tanpa membelinya terleboh dahulu. Game ini adalah kisah pertempuran antara para kesatria Jedi dengan Stormtrooper.

Game Strategy milik Electronic Art (EA Games) ini memiliki grafik 3D yang sanga bagus untuk mobile games.
Game Strategy milik Electronic Art (EA Games) ini memiliki grafik 3D yang sanga bagus untuk mobile games.

EA salah satu developer AAA menunjukkan kualitas yang luar biasa. Tampilan grafis yang indah dan gameplay strategi turn based yang fun dan juga lebih menantang tentu akan memebuatmu menjadi lebih bersemangat setelah memainkan game ini. Ditambah lagi, kamu juga bisa mengoleksi serta memainkam berbagai tokoh terkenal yang ada pada seri film Star Wars.

  1. Subterfuge

Game ini memiliki konsep yang unik yang membuatnya bisa menjadi salah satu game strategi terbaik. Game ini lebih mengedepankan unsur diplomasi sebagai elemen utama gameplay. Meski game strategi ini tidak memiliki efek grafis yang lebih wah, namun ini tidak mengurangi keseruan dalam berstrategi di tiap sesi permainannya.

Subterfuge merupakan game strategi yang mengedepankan diplomasi dan kompromi. Game ini mungkin membosankan bagi yang belum paham, namun merupakan game yang unik.
Subterfuge merupakan game strategi yang mengedepankan diplomasi dan kompromi. Game ini mungkin membosankan bagi yang belum paham, namun merupakan game yang unik.

Durasi untuk game ini berjalan selama satu minggu, waktu yang pas untuk membangun diplomasi dengan sesama pemain game subterfuge ini. Ada berbagai intrik yang akan mewarnai permainanmu yang akan menambah dinamika game dan memaksa pemain agar tetap waspada, bahkan kepada orang yang dipercaya sekalipun.

  1. The Walking Dead: No Mans Land

Game ini juga bisa kamu dapatkan secara Cuma-Cuma dari Next Games dengan ukuran 250.56 MB. Game ini adalah game resmi dari seri televisi The Walking Dead. Disini kamu akan mengikuti kisah perjuangan sekelompok manusia yang berada di tengah-tengah kiamat zombie, tantunya dengan perencanaan yang matang kamu bisa menjadi pemain yang akan menyelamatkan mereka.

Bermain game dengan gadget ini efektif untuk menghilangkan lelah setelah seharian bekerja. Namun, tetap saja tidak boleh berlebihan yang akhirnya malah melupakan semua aktivitas yang seharusnya kita kerjakan. Berikut ini ada rekomendasi game strategi terbaik yang bisa kamu mainkan saat kamu sedang bosan.
The Walking Dead: No Man’s Land bertemakan tentang zombie apocalypse. Konsep game ini mirip dengan Left 4 Dead.

Rekomendasi game strategi terbaik berikutnya ini bergenre RPG yang memiliki strategi dengan sistem turn-based. Meski bisa dibilang tidak menghadirkan inovasi yang berarti, namun sisi presentasi audio visual dan desain IAP game ini menghadirkan pengalaman bermain game free-to-play yang tentunya akan menyenangkan untuk dapat kamu mainkan.

Baca Juga: Rekomendasi Game Online Terbaik 2018

Itulah beberapa jajaran game strategi terbaik yang bisa kamu mainkan untuk menghilangkan rasa jenuhmu karena sudah bekerja atau belajar seharian. Namun saat bermain game-game strategi ini kamu harus tetap perhatikan waktumu agar tidak terbuang sia-sia hanya karena bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *