Software Edit Video Untuk Pemula yang User-Friendly

Kemajuan sosial media yang semakin hari semakin banyak penikmatnya ini tidak bisa kita biarkan begitu saja. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan sosial media.

Dengan membuat konten yang bagus dan menarik melalui sosial media kita, kita bisa dengan mudah menarik perhatian orang disekeliling kita. Mulai dari yang terlihat atau tetangga kita hingga orang yang tak pernah kita temui atau lain kota atau bahkan lain Negara.

Untuk bisa membuat konten yang bagus kita harus bisa meguasai mengenai editan foto atau video untuk satu konten yang kita buat. Agar terlihat lebih menarik dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Apalagi kamu yang ingin menjadi seorang youtuber atau artis instagram dan sosial media lainnya.

Untuk belajar mengedit video yang telah kamu ambil kamu tidak perlu menggunakan software yang mahal. Ada beberapa software gratis yang bisa kamu jajal untuk mengedite hasil video menjadi lebih baik. Ada banyak software edit video untuk kamu yang baru saja ingin belajar mengedit video. Berikut ini beberapa software video editor untuk pemula yang bisa untuk kalian coba.

Baca Juga: 3 Software Video Editor Terbaik

  1. AVS Video editor

AVS Video editor ini bisa menjadi salah satu alternativ untuk kamu yang sedang ingin mencoba mengedit video sendiri. Edit video yang satu ini juga disediakan secara gratis. Selain gratis kelebihan lainnya yang bisa kamu rasakan saat menggunakan software yang satu ini adalah penggunaan video cachese yang memudahkan proses penyuntingan video full-HD.

Dan membuat proses sunting menjadi lebih cepat dan lancar tanpa gangguan.Sama seperti software sejenisnya, kamu juga bisa leluasa melakukan trimming, penggabungan efek . software yang satu ini memiliki lebih dari 300 efek transisi. Namun sayangnya hasil video yang sudah diedit dengan software ini memiliki ukuran yang kecil.

  1. Open Shot

Meski disediakan secara Cuma-Cuma software edit video ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Open Shot ini bisa digunakan pada Windows, Mac dan juga Linux. Saat menggunakan video editor ini kamu tidak hanya bisa Trimming dan Resizing saja.

Tapi software ini juga dilengkapi dengan Curve-based Kay Frame animation efek-efek 3D yang bisa leluasa untuk kamu gunakan. Interface yang dipakai pun tidak akan membuat para pemula bingung untuk menggunakannya. Open Shot ini sangat cocok digunakan oleh para pemula yang ingin belajar mengedit video.

  1. Corel Video Studio

Software ini menjadi salah satu software pilihan bagi para pemula, terbukti dengan banyaknya pemakai software gratis ini. Masih satu perusahaan dengan Corel Draw, Corel Video Studio ini juga menawarkan kemudahan dan juga kelengkapan fitur sama seperti Corel Draw.

Sehingga untuk kamu yang baru pemula mengedit-edit video software ini sangat recomended untuk kemu gunakan supaya video yang telah kamu ambil bisa menjadi lebih bagus lagi dan menarik.

  1. Adobe Premier Pro

Untuk kamu yang sudah terbiasa mengedit video pasti sudah tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Software ini bisa dibilang salah satu software terbaik dan paling lengkap. Bahkan Adobe Premier Pro ini menjadi software andalan rumah produksi dan juga televisi.

Kalau kamu sudah menguasai software yang satu ini kamu tidak akan merasa kesulitan lagi dalam mengedit video-video yang sederhana. Kamu bisa mengerjakan video profil hingga film. Adobe Premier Pro ini mendukung banyak format file, plug-in, dan berbagai macam efek lainnya.

Untuk dapat menghasilkan video yang berkualitas, Anda jangan sembarangan memilih software video editor untuk mengedit video.
Selain menggunakan software, beberapa situs juga menyediakan video editor berbasis web browser (web-based video editor)
  1. Video Pad

Software video editor untuk pemula berikutnya yang patut untuk kamu pertimbangkan adalah video Pad. Software ini bisa digunakan oleh para pengguna Windows dan Mac. Fitur drag-and-drop yang tersedia pada software yang satu ini sangat mudah untuk dijalankan, dan sangat membantu untuk para pemula.

Software ini juga menyediakan berbagai efek yang bisa dengan mudah kamu terapkan. Software yang satu ini juga menawarkan berbagai jenis video format. Sehingga bagi para pemula tidak perlu lagi khawatir saat menggunakan software yang satu ini.

Baca Juga: Software untuk Membuat Aplikasi Android

  1. iMovie

Software berikutnya yang bisa kamu nikmati sebagai pemula editor video adalah imovie. Oftware ini merupakan salah satu software bawaan dari macOS.

Sehingga untuk kamu yang sudah mengantongi laptop apple tidak perlu lagi repot-repot mendonload dan menginstall. Kelebihan yang bia kamu dapatkan dengan menggunakan iMovie ini kamu bisa menghasilkan video dengan resolusi 4K. bagi kalian yang udah terbia menggunakan macO  interface pada iMovie ini bisa dibilang angat mudah untuk digunakan.

  1. Windows Video Maker

Windows movie maker ini juga merupakan salah satu software yang sudah ter-install secara langsng di laptop atau komputer  windows yang anda miliki. Namun, jika kamu masih juga belum memiliki editor video yang satu ini, kamu juga bisa install langsung secara gratis.

Fitur yang terdapat pada software yang satu ini juga sangat cocok untuk pemula ditambah lagi dengan cara pengoperasiannya yang mudah akan membuatmu bebas mengedit video.

  1. Hitfilm Express

Software berikutnya yang cocok untuk para pemula adalah hitfilm express. Dengan menggunakan software ini kamu juga bisa belajar proses editing video sambil bermain visual effect.

Karena software ini memiliki fitur khusus untuk VFX atau yang biasa disebut dengan visual effect. Ini sangat recommended untuk kamu yang sedang belajar mengenai visual effect.

  1. Avidemux

Software editor video berikutnya ini cocok untuk kamu yang hanya ingin memotong dan menggabungkan video. Avidemux ini memiliki fitur dan juga unterface yang sederhana yang bisa membantumu untuk memotong dan menggabungkan video.

  1. Sony Vegas Pro 13

Software keluaran sony ini tak kalah dengan software professional yang dikeuarkan oleh adobe atau pun apple. Meski banyak dipakai oleh pengedit professional namun software ini juga cocok untuk kamu yang masih belajar mengedit video.

Kelebihan yang bisa kamu dapatkan adalah timeline yang enak saat digunakan untuk memotong gambar dan suara. Hanya tinggal drag kamu bisa menghasilkan video yang professional.

Youtube Memberikan Penghasilan Melalui Iklan yang Tampil di Video Anda
Video Editor juga diperlukan oleh Youtube Content Creator baik untuk mempercantik video agar lebih interaktif atau sekedar memperkecil size video agar tidak terlalu lama untuk di-upload.
  1. Pinnacle Studio

Untuk kamu pemula yang ingin belajar menjadi editor dengan fitur yang sederhana kamu bisa coba software yang satu ini. Dengan menggunakan oftare ini kamu bisa mempelajari terlebih dahulu mengenai dasar-dasar mengedit video dengan cara yang mudah. Editor video yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para youtuber dan vlogger yang akan memudahkan proses kreatif yang kamu miliki.

  1. Virtual Dub

Software ini memiliki fitur yang lebih sederhana dibandingkan dengan software yang lainnya. disini kamu bisa menghapus, mengganti audio, memberikan efek blur, trimming dan merekam gambar yang ada di komputermu.

Baca Juga: 5 Youtuber Terkaya Indonesia yang Menginspirasi

Untuk kamu yang masih belajar mengedit video, kamu bia memilih salah sat software editor video yang sudah dijelaskan tadi. Mulai dari yang sederhana,yang terlengkap hingga yang masuk dalam taraf profesional bisa kamu gunakan dalam belajar mengedit video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *