Spesifikasi Lengkap Dan Harga Oppo Find X

Ini dia spesifikasi Oppo Find X yang menawarkan berbagai fitur canggih, terbaru, dan unik. Kamera selfie beresolusi 25 MP lho.

Salah satu produk Oppo berkualitas tinggi dengan beragam fitur dan kecanggihan yang ditawarkan adalah Oppo Find X. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai salah satu produk kelas atas dari Oppo yang sudah cukup lama masuk dipasaran. Sama seperti produk unggulan lainnya, spesifikasi Oppo Find X ini menawarkan berbagai fitur canggih, terbaru, dan menarik.

Nah, buat Anda yang berniat membeli Oppo Find X tapi masih penasaran sebenarnya apa saja yang ditawarkan smartphone satu ini, jangan khawatir. Kita akan memberikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi hp Oppo Find X dan harga terbarunya dipasaran untuk Anda di bawah ini…

Spesifikasi Umum Oppo Find X

Beberapa spesifikasi Oppo Find X yang menjadikannya masuk jajaran ponsel kelas atas adalah…

  • Layar: 6,42 inci, Resolusi 2340×1080, 401ppi, Tipe AMOLED, 60000:1, Panoramic Arc Screen
  • Kamera depan : resolusi 25MP, Diafragma f/2.0, Sensor Sony IMX 576, 3D Structured Light, Sensor-HDR, 3D Emoji, 3D AI Beauty Technology, AI Portrait Mode
  • Kamera belakang: resolusi 16MP dan 20 MP, Diafragma f/2.0 dan f/2.0, Sensor Sony IMX 519+ dan IMX 376k, AI Recognition, AI Beautification, AR stickers, AI Portrait Mode, RAW HDR, Resolusi Video: 1080P pada 240fps dan 720P pada 480fps
  • Perangkat keras: CPU Snapdragon 845, CPU 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold + 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver, GPU Adreno™ 630, RAM 8GB LPDDR4X, ROM 128/256GB, Baterai 3.730mAh
  • Sistem operasi: ColorOS 5.1 (Android 8.1)
  • Pengisian daya: VOOC Charge

Dan masih banyak fitur unggulan lainnya. Ponsel ini sudah dirilis sejak bulan Juli tahun 2018. Ok, kita mulai mengulas kelebihan Oppo Find X lebih dalam lagi…

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone

Desain dan Tampilan Oppo Find X

Oppo Find X hadir dengan layar 6,4 inci yang mana sudah sangat lebar dan luas sehingga sangat nyaman digunakan kegiatan sehari-hari. Dari segi desain, Oppo Find X menyematkan desain yang bernama panoramic arc. Desain ini mengadopsi teknologi COP flexible screen, di mana luas layar bisa maksimal disemua sisi perangkat dengan rasio layar hingga 93,8%.

Dengan Corning Gorilla Glass 5 baik bagian depan dan belakang, serta frame alumuniumnya membuat Oppo Find X tampil mewah dan menawan.
Dengan Corning Gorilla Glass 5 baik bagian depan dan belakang, serta frame alumuniumnya membuat Oppo Find X tampil mewah dan menawan.

Tipe layarnya sendiri menggunakan layar sentuh kapasitas Amoled, 16 juta warna dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar tersebut juga dilengkapi dengan pelindung corning gorilla glass 5. Jadi, layar Anda akan terlindungi dengan sangat aman.

Bahan utama baik depan maupun belakang dari ponsel ini menggunakan gorilla glass 5 juga lho. Benar-benar sangat aman, terlebih jika Anda sering kegiatan di daerah yang ekstrem. Bingkai ponsel ini terbuat dari bahan alumunium. Sedangkan untuk tampilannya, ponsel ini sangatlah stylish dan sangat cocok untuk menemani kegiatan Anda.

OS dan CPU

Sistem operasi dan dapur pacu dari setiap ponsel menjadi hal yang sangat penting karena menentukan kenyamanan selama penggunaan. Oleh karena itu, dalam memilih ponsel pastikan Anda memberi standar dapur pacu dan sistem operasi yang pas sesuai kebutuhan. Jangan sampai Anda hanya tergiur harga murah dan tidak memperhatikan spesifikasinya lebih dulu. Nah, Oppo Find X ini hadir dengan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Selanjutnya untuk chipset yang digunakan adalah Quacomm snapdragon 845. Dengan chipset ini, performa ponsel semakin cepat dan responsive. Apalagi dipadukan dengan sistem operasi canggih Android Oreo 8.1. Ponsel ini didukung dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 630.

Baca Juga: Smartphone Baterai Jumbo – Lenovo P2

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahan yang ditawarkan di dalamnya adalah GPS dan NFC. Sedangkan untuk bluetoothnya menggunakan yang 5.0, A2DP, dan LE. Sedangkan Tipe USB menggunakan 2.0, konektor reversibel tipe C 1.0, dan USB On-The-Go.

Spesifikasi Oppo Find X selanjutnya yang cukup menarik juga tampak dari berbagai fitur tambahan yang dimiliki adalah sensor. Diantaranya seperti ID Wajah, akselerometer, Giro, Kedokteran dan kompas.

Untuk jenis pesan yang digunakan, ponsel ini mendukung fitur SMS, MMS, Email, dan push email. Sedangkan untuk perambaannya menggunakan HTML5. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur lain seperti pengisian baterai cepat, MP4, MP3, Penampil dokumen dan penampil foto sekaligus editornya.  Berbagai fitur tambahan tersebut tentu akan membantu aktivitas Anda.

Memori dan Baterai

Kebutuhan memori atau penyimpanan bagi setiap pengguna selalu menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik. Apalagi jika Anda suka menyimpan semua dokumen di dalam ponsel. Semakin luas dan besar penyimpanan yang digunakan, maka akan semakin baik untuk memenuhi segala kebutuhan. Oppo Find X kali hadir dengan penyimpanan internal 128/256 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu semua data-data Anda bisa tersimpan dengan baik. Ada dua jenis varian yang bisa dijadikan pilihan. Jadi, Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing. Untuk RAM ponsel ini tidak tanggung-tanggung menyematkan kapasitas 8 GB.  Dengan RAM “monster” ini semua aktifitas multitasking Anda akan semakin cepat dan ringan. Tidak perlu lagi khawatir ponsel ngadat atau bahkan macet saat digunakan membuka banyak aplikasi, terlebih saat main game online.

Nah, kalau untuk masalah baterai ponsel ini sudah sangat mumpuni karena dilengkapi dengan baterai li-Lon yang berkapasitas 3730 mAh. Pengisian daya juga sudah menggunakan teknologi fast charging di mana hanya membutuhkan waktu 35 menit agar daya baterai terisi penuh. Sangat cepat dan efisien, kayaknya sudah nggak perlu power bank lagi ya?

Kamera

Kamera merupakan nyawa utama dari Oppo. Ya, karena brand ponsel satu ini mengusung tagline “selfie expert”, dimana fokus mereka adalah menyajikan fitur fotografi yang terbaru, canggih dan tentunya terbaik. Anda akan merasakan sensasi fotografi kelas tinggi dengan kamera Oppo Find X ini.

Spesifikasi Oppo Find X dari sisi kamera sangat luar biasa. Untuk kamera depan dilengkapi dengan resolusi 25 MP. Untuk kelas kamera selfie resolusi ini sangat tinggi. Anda akan mendapatkan hasil foto yang jernih dan tajam. Untuk kamera belakang dibekali dengan dual camera masing-masing beresolusi 16 dan 20 MP. Anda akan disuguhkan 2 kamera belakang dengan resolusi tinggi dan fitur-fitur canggih lainnya.

Foto yang dihasilkan dari kamera depan atau belakang sangat tajam warna objek yang di foto. Apalagi ketika mengunci autofocus. Efek bokeh kamera Find X ini juga lebih alami dan halus. Uniknya, kamera belakang ponsel ini tersembunyi di body. Anda harus masuk ke menu kamera untuk menggeser penutup kamera tersebut. Saat keluar menu kamera penutup akan bergeser otomatis menutup lagi lho, keren.

Untuk video juga sangat mengesankan. Anda bisa merekam video dengan kualitas 4K lho. Sangat jernih dan tajam gambarnya. Cocok nih buat yang mau jadi YouTubers.

Pilihan Warna dan Harga Oppo Find X

Melengkapi spesifikasi dari desain dan tampilannya, pilihan warna yang tersedia untuk salah satu tipe ponsel Oppo ini ada dua. Keduanya adalah warna bordeaux red dan glacier blue. Jika ingin membelinya, Anda bisa memilih salah satu warna tersebut. Sedangkan untuk harga, Oppo Find X ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp 12.000.000 – Rp 13.000.000.

Baca Juga: iPhone X vs Samsung Galaxy S9

Ternyata spesifikasi Oppo Find X sangat luar biasa canggih dan recommended. Memang layak masuk jajaran smartphone kelas atas. Anda bisa mendapatkan ponsel canggih ini dengan anggaran yang lumayan. Bagaimana, Anda tertarik untuk segera membeli ponsel canggih satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *