5 Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

Tahukah Anda jika ada beberapa blogger terkaya Indonesia yang sukses hanya dengan menulis saja? Ini dia daftarnya…

Salah satu peluang besar untuk mendapatkan penghasilan di dunia online adalah dengan menjadi blogger. Menjadi seorang blogger bisa dikatakan memang sangat menjanjikan saat ini. Apalagi jika melihat perkembangan jaman di mana semua orang setiap saat selalau mencari informasi lewat media online. Hal ini menjadi sebuah peluang besar untuk blogger. Tahukah Anda jika ada beberapa blogger terkaya Indonesia yang sukses hanya dengan menulis?

Blogger yang blongnya sudah sukses, jelas penghasilannya juga semakin tinggi. Bahkan ada yang mencapai miliaran perbulannya dengan beragam tema yang dibahas. Akan tetapi, untuk menjadi blogger sendiri bukanlah hal yang mudah karena ada banyak lika-liku yang harus dilalui. Dalam membangun blog pertama pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Nah, berikut ini ada 5 blogger terkaya Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi dan juga teladan dalam dunia blogging

  1. Yosef Ardi

Di dunia blogging, nama blogger yang satu ini jelas sudah tidak asing lagi. Bisa dikatakan bahwa dia merupakan salah satu blogger ternama dengan penghasilan melimpah ruah dari internet. Pria kelahiran Flores, NTT ini pernah menimba ilmu di California dan di sana ia mendapatkan kelas blogging pertama.

Pertama kali Yosef mendirikan blog yang gratisan dengan Bahasa Inggris. Blog tersebut dirintisnya sejak tahun 2005 hingga kini. Setelah membuat blognya gratis dibaca semua orang, Yosef kemudian membuat blognya berbayar per hari 1$. Semakin hari semakin banyak yang berlangganan untuk membaca artikel di blognya. Yosef berhasil mendapatkan penghasilan sekitar 560.000$ hingga 600.000$. Belum lagi ditambah dari pemasangan iklan produk atau jasa orang lain.

Hingga kini blog tersebut berisi berbagai ilmu dan tips terkait dengan dunia ekonomi maupun bisnis. Mengingat banyak yang merasa bahwa ekonomi dan bisnis ini sangat penting, tidak heran jika blog di tulisnya sangatlah laris. Bahkan, hingga saat ini blog mantan wartawan ini sudah di baca setidaknya di 20 negara lebih.

Satu aspek penting lagi yang perlu diketahui dari blog salah satu blogger terkaya Indonesia ini adalah bahasa. Kenapa? Karena yang digunakan dalam penulisan artikelnya menggunakan Bahasa Inggris. Jadi jangan heran jika blognya sudah dibaca dari berbagai negara. Bahkan, blog yang dimiliki Yosef ini sudah menjadi rujukan dalam hal ekonomi lho. Luar biasa sekali.

Berkaitan dengan penghasilan, blog bahasa Indonesia dan Inggris pasti akan berbeda. Blog dengan bahasa Internasional dimana penggunanya jelas lebih luas, tentu akan semakin berpotensi menghasilkan uang lebih besar. Hanya saja, untuk membangun website berbahasa Inggris blogger membutuhkan keahlian bahasa asing yang mumpuni. Kini, blog Yosef sudah dikelola lebih profesional lagi oleh beberapa karyawannya.

Baca Juga: Bikin Blog Bule atau Blog Lokal?

  1. Asri Tadda

Blogger selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dibahas sebagai salah satu blogger terkaya Indonesia adalah Asri Tadda. Kalau yang satu ini jelas sudah tidak diragukan lagi perjuangan dan perjalanan karirnya di bidang blogging. Bahkan, perlu diketahui bahwa Asri Tadda sudah mulai ngeblog sejak tahun 2005. Hingga kini berarti sudah 14 tahun Asri berkecimpung di dunia blogging.

Bagi para blogger orang satu ini juga sudah tidak asing lagi. Apalagi jika mengingat penghasilannya dari blog sangat tinggi. Blogger satu ini sudah menjadi inspirasi bagi para blogger pemula sehingga tetap bersemangat untuk meneruskan usahanya. Asri sebenarnya berasal dari latar belakang kedokteran dan memulainya dari bidang tersebut.

Hingga saat ini sudah banyak sekali blog yang berhasil dia kelola. Penghasilan blogger Indonesia satu ini mencapai 200 juta perbulan. Belum lagi jika ada yang memasang iklan. Namun, selain bermodalkan blog dan menjadi blogger tersebut, dia masih memiliki karir lainnya. Salah satunya adalah mendirikan Astamedia Grup dengan pusatnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Berbicara mengenai 200 blog yang ia miliki, tentu saja ini bukan hanya satu tema saja. Disini Asri Tadda mengelolanya berdasarkan beragam tema yang di encanakan sejak pembangunan masing-masing blog tersebut. Sedangkan untuk karir di dunia blogging, kini Asri Tadda merupakan salah satu blogger yang memiliki blogging school dan internet marketing. Masih ragu dalam membangun blog Anda sendiri?

Ingin membangun blog dan menghasilkan dollar dari internet? Ingin tahu keunggulan blog bule vs lokal? Coba simak perbandingannya berikut ini.
Ketekunan dan konsistensi menjadi kunci utama untuk kesuksesan blogger.
  1. Joko Susilo

Blogger terkaya Indonesia selanjutnya adalah Joko Susilo. Dalam hal ini Joko susilo bisa dikatakan tidak kalah sukses di bidang blogging. Website yang digunakan Joko Susilo untuk memenuhi berbagai aktivitas bloggingnya adalah JokoSusilo(dot)com. Dengan berbagai hal yang sudah mampu membawa websitenya maju, tentu tidak dibangun dalam waktu yang singkat tapi berproses panjang.

Kalau membahas mengenai penghasilannya, perlu diketahui bahwa Joko Susilo bisa menghasilkan uang hingga 75 juta perbulan. Sedangkan untuk blog yang dikelola adalah blog yang membahas seputar bisnis online dan intenet marketing. Hingga kini sudah ada ribuan orang yang mengunjungi blognya dan belajar banyak darinya. Bahkan, setiap artikel bisa mendapatkan 100 komentar lebih.

Selain pendapatan dari adsense, blog Joko Susilo juga mendapat banyak penghasilan dari berjualan e-book yang berisi trik-trik berbisnis online. Belum lagi jika ada yang memasang iklan di blognya, pasti pendapatannya semakin meningkat.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Blog Secara Efektif

  1. Agnes Davonar

Kalau untuk blogger terkaya Indonesia yang satu ini benar-benar sudah sukses sebagai penulis favorit banyak orang. Agnes bersama saudaranya Teddy sudah menelurkan 10 film nasional dan 18 novel lho. Dan ternyata, yang menarik, dia tidak memiliki latar belakang sastra apa pun, melainkan hanya memulai karir dari menulis di blog pribadi. Dengan beragam tulisan menariknya, berbagai pembaca bisa terbius  dan membawa namanya pada beragam prestasi bergengsi.

Bahkan, kini blognya sudah diakuisisi garuda food dengan nilai 500 juta pertahun. Dan ternyata hal ini pun jelas dimulainya dari pengalaman blogging bertahun-tahun dan merintis dari bawah. Ia memulai blogging dari 2008. Hanya saja, hingga kini penulis fenomenal yang satu ini banyak dianggap sangat misterius. Bahkan, jarang sekali dia bersedia tampil meskipun di bayar tinggi.

Nah, banyak sekali ilmu yang bisa didapat dari salah satu blogger tersukses di Indonesia ini. Salah satunya adalah memanfaatkan media blog sebagai portofolio karyanya. Sehingga semakin banyak orang yang tertarik, semakin terbuka lebar peluang-peluang lainnya. Yuk, mulai menulis di blog Anda sendiri…

Supaya jadi blogger sukses, Anda wajib tahu beberapa tips meningkatkan traffic blog dengan tepat agar meraup penghasilan besar.
SEO juga diperlukan agar semakin banyak calon visitor yang diarahkan ke blog anda oleh search engine.
  1. Raditya Dika

Nama Raditya Dika tentu tidak asing lagi. Baik bagi para blogger, komika maupun yang terbaru sebagai YouTuber. Karena pemuda yang satu ini memang multi talenta dengan karirnya diberbagai bidang. Raditya Dika dikenal sebagai penulis dengan berbagai buku best seller yang sudah diterbitkan, dikenal juga sebagai YouTuber berpenghasilan tinggi, dan ternyata dia juga seorang blogger terkaya Indonesia lho.

Bahkan, dia sendiri memang memulai karirnya sebagai penulis dari dunia blogging ini. Saat ini dia sudah menjadi salah satu publik figur dengan penghasilan yang benar-benar fantastis. Hanya saja, blog yang dikenal sebagai tempatnya berkarya ini, ternyata kini sudah tidak update lagi.

Sama seperti Agnes, Radit menggunakan blog sebagai portofolio dari karya-karyanya. Jadi, buat Anda yang hobi menulis dan belum menemukan media yang tepat, cobalah untuk mempostingnya di blog.

Baca Juga: Mengubah Mindset Sebagai Seorang Blogger

Dari daftar blogger terkaya Indonesia di atas, mereka membuktikan bahwa dunia blogging bisa membawa menuju kesuksesan. Bukan hanya di bidang finansial tetapi juga berbagai ajang prestasi. Pastinya, Anda pun juga bisa menjadi seperti mereka. Jadi, kapan Anda mulai membangun dan menulis di blog sendiri?

21 thoughts on “5 Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

  • Pingback:5 Cara Membuat Blog Menarik Bagi Pemula - Digital Station

  • July 9, 2019 at 10:07 pm
    Permalink

    membaca ulasan ini muncul renungan membandingkan kemampuan diri saya dan pemilik blog tersebut diatas, jadi pantas mereka dapatkan dan pantas saya masih seperti apa adanya, salam semangat blogger-blogger Indonesia

    Reply
    • July 10, 2019 at 8:06 pm
      Permalink

      Tetap semangat gan,

      Sukses aja sudah cukup. Tak perlu jadi nomor satu

      Reply
  • July 22, 2019 at 8:01 am
    Permalink

    Ketekunan menulis yang agak beratnya mas, hehehe…..

    Reply
    • July 22, 2019 at 6:33 pm
      Permalink

      Kerja keras pasti ada imbalannya,, mungkin, hehe

      Reply
  • Pingback:Menjadi Blogger Terkaya di Dunia - Digital Station

    • August 24, 2019 at 1:11 pm
      Permalink

      Terima kasih,

      Amiin

      Reply
  • September 6, 2019 at 10:17 pm
    Permalink

    Sedang proses mensingkronkan keinginana dengan kemampuan min hehe. Semoga bisa jadi blogger sukses Aamiin.

    Reply
    • September 7, 2019 at 7:50 pm
      Permalink

      Amiinn..
      Semoga Sukses

      Reply
    • September 15, 2019 at 8:43 pm
      Permalink

      Terima kasih,
      Semoga bermanfaat

      Reply
  • October 18, 2019 at 1:05 am
    Permalink

    Terima kasih infonya min.. Terus terang saya tidak fokus pada daftar blogger terkaya di Indonesia yang dibuat, namun lebih pada susunan kalimatnya dan strategi SEOnya. Keren! nangkring urutan 1. Salam, Blogger Newbie.

    Reply
    • October 18, 2019 at 7:13 pm
      Permalink

      Tiap blogger punya strategi SEO sendiri. Nah, sedangkan untuk kami, kami hanya fokus pada konten yang mudah dan nyaman dibaca. Jika hanya fokus pada SEO, ketika google merubah algoritme-nya, maka SEO yang sebelumnya mungkin sudah hampir sempurna bisa berbalik.

      Reply
  • November 3, 2019 at 4:17 pm
    Permalink

    Terimakasih min, saya terinspirasi dengan artikel ini jadi makin semangat membangun blog nih, semoga jaya terus ya min.

    Reply
    • November 4, 2019 at 6:22 pm
      Permalink

      Amiin,

      Semoga membantu.

      Reply
  • December 18, 2019 at 9:56 am
    Permalink

    Beneran tuh? Wah sayang blog saya cuma gratisan. Jadi pengen segera pindah top level domain

    Reply
    • December 18, 2019 at 7:32 pm
      Permalink

      Yang penting tekun dan konsisten saja dalam berkarya. Seiring dengan berjalannya waktu, visitor akan terus tumbuh.

      Semoga sukses

      Reply
  • February 17, 2021 at 10:12 am
    Permalink

    Kalau baca konten seperti ini saat mod lagi menurun, semangat ngeblog jadi berapi-api lagi. hehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *