Pasang Indihome atau Fastnet (FirstMedia)?

Masih bingung memilih provider internet untuk kebutuhan Anda? Ini dia solusi cerdas bagi Anda yang sedang bingung untuk memilih Indihome vs fastnet.

Jika Anda ingin memasang jaringan internet, tentu Anda akan mengetahui persaingan Indihome vs Fastnet yang sedang hangat. Lantas apa yang dimaksud dengan dua istilah diatas? Peran internet benar-benar luar biasa. Perangkat milenial ini sudah menjelma menjadi sarana mempermudah interaksi komunikasi manusia.

Walaupun begitu, tidak semua orang bisa mengakses internet. Karena koneksi jaringan ini membutuhkan perangkat yang disebut modem. Urusan perangkat seperti smartphone, laptop ataupun komputer, mungkin sudah merata. Tetapi perangkat modem-lah yang orang ragu untuk membelinya.

Atas dasar itulah, perusahaan penyedia jaringan bersaing merebut pelanggan. Maka lahirlah Indihome atau Fastnet dengan beragam promosinya. Pertanyaannya sekarang adalah produk manakah yang cocok untuk dipasang antara Indihome dengan Fastnet?

Baca Juga: Rekomendasi Paket Internet Seluler Murah dan Kencang

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini kami list tentang Indihome vs Fastnet. Semoga artikel ini bisa menjadi acuan Anda untuk memilih diantara keduanya.

Semuanya Tentang Indihome vs Fastnet

  1. Perangkat dan Fasilitas Yang Diusung

Indihome termasuk modem dengan fitur tambahan yang cukup lengkap. Perangkat jaringan yang masih menggunakan kabel standart ini disertai dengan modem TV, Telepon Analog dan Remote Control STB. Selain itu, ada beberapa varian kabel seperti Optical Indoor Cable, kabel UTB dan kabel telepon ber-koneksi gAnda.

Sedangkan Fastnet sudah menggunakan kabel Fiber Optic. Untuk perangkat ini fasilitas masih terpisah sesuai harga. Semakin rendah harga, fasilitas yang disertakan juga minim. Walaupun begitu, modem sudah adaptabel dengan Channel “TV kabel “ dengan kualitas gambar yang jernih.

  1. Keduanya Memiliki Keunggulan Sama Hebat

Indihome adalah perangkat rancangan Telkom yang unggul di dalam fasilitas TV. Fasilitas ini memiliki menu Payback yang memungkinkan Anda bisa menonton acara yang sudah lalu. Selain itu, pada aplikasi juga disisipkan add ons Edukids. Sarana belajar interaktif untuk putra putri Anda.

Indihome juga memiliki akses Trend Micro Security System. Perangkat ini berfungsi untuk mengamankan jaringan dari malware, virus, trojan dan semacamnya.

Sedangkan keunggulan Fastnet garapan FirstMedia terletak pada jumlah paket yang cukup banyak. Perangkat ini juga lebih mudah dan tidak membutuhkan kabel telpon. Bukan itu saja, modem jaringan juga mudah dipasang dan termasuk instalasi perangkat paling cepat dibanding yang lain.

  1. Kompetisi Harga

Perbedaan Indihome vs Fastnet yang ketiga adalah masalah harga. Biaya pemasangan Indihome cukup murah. Termahal hanya Rp150.000 saja. Sedangkan biaya termurah hanya Rp75.000. Untuk biaya perbulan tergantung paket yang dipilih. Rata rata biaya perbulan terendah Rp320.000 dan termahal Rp700.000.

Sedangkan biaya pemasangan dan bulanan Fastnet lebih mahal. Dari kisaran Rp200.000 sampai Rp2.000.000. Itupun tergantung paket internet yang dipilih.

  1. Keduanya Juga Memiliki Kelemahan

Indihome memiliki kelemahan. Salah satunya adalah saluran TV lokal tidak bisa diakses dengan baik. Selain itu, modem mudah panas dan sering mengalami gangguan kabel sambungan. Bukan itu saja, suara telepon juga kurang jelas.

Sedangkan kelemahan Fastnet adalah daya jangkau jaringan tidak terlalu luas. Sehingga ada kalanya, koneksi terhambat ketika ingin mengakses situs situs tertentu.

  1. Kecepatan Loading

Indihome memiliki kecepatan yang stabil. Bahkan, perangkat ini lebih tahan cuaca dibandingkan yang lain. Sedangkan kecepatan Loading Fastnet masih kurang. Sekalipun sudah dilakukan pembaruan-pembaruan.

Baca Juga: Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Internet

Itulah rilis tentang Indihome vs Fastnet. Selanjutnya terserah Anda akan menjatuhkan pilihan yang mana. Indihome fiber apa Fastnet? Pastikan, pilihan Anda tidak salah. Agar koneksi internet yang didapatkan benar benar sesuai keinginan.

2 thoughts on “Pasang Indihome atau Fastnet (FirstMedia)?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *