5 YouTuber Terkaya di Indonesia yang Bisa Memotivasi

Memanfaatkan YouTube bisa menghasilkan uang lho. Simak dulu beberapa kisah sukses YouTuber terkaya Indonesia berikut ini…

Profesi YouTuber saat sedang naik daun di Indonesia. Banyak selebriti baru yang terkenal lewat media video ini. Bahkan, penghasilannya bisa melebihi selebriti televisi lho. Banyak yang belum paham jika di YouTube bisa menghasilkan uang hingga milyaran. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa YouTuber terkaya Indonesia yang bisa dijadikan contoh sukses dengan usaha keras melalui YouTube.

Tren karir seiring berkembangnya zaman semakin ke sini semakin unik dan aneh. Bahkan, karir yang disangka tabu dan tidak akan memiliki nilai ternyata bisa membuat orang menjadi miliuner. Salah satunya adalah YouTuber. Banyak yang mengira jika membuat video dan di unggah ke YouTube adalah hiburan semata.

Baca Juga: Youtube vs Blog, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Anggapan itu kurang tepat dan salah besar. Ternyata, dengan memanfaatkan YouTube Anda bisa menghasilkan uang juga lho. Tertarik jadi YouTuber? Simak dulu beberapa kisah sukses YouTuber terkaya Indonesia berikut ini…

  1. Ria Ricis

Jaman sekarang, siapa sih yang tidak tidak mengenal nama Ria Ricis. Adik dari Ustadzah cantik Oki Setiana Dewi ini mulai naik daun namanya sejak menekuni dunia YouTube. Bahkan, karirnya dimulai dengan ketidasengajaan. Akan tetapi, saat ini dia sudah bisa menjadi salah satu YouTuber paling kaya di Indonesia.

Saat ini Ria Ricis memiliki subscribe sekitar 8,3 juta lho di channel utamanya “RICIS OFFICIAL”. Nomor dua setelah Atta Halilintar. Bahkan, kini Ricis juga sudah membuat akun kedua bernama “RICIS TV” dengan subscribe sekitar 1 juta. Kedua channel tersebut total sudah rilis 430 video karyanya. Total penayangan kedua channel tersebut mencapai 990 juta kali. Tidak heran kalau penghasilannya pun juga sangat melimpah.

Wanita 23 tahun ini ditaksir bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube sekitar Rp2,7 miliar hingga Rp44 miliar per tahun atau Rp190 juta hingga Rp3,5 miliar per bulan. Belum lagi ditambah dari penghasilan kontrak iklan. Penghasilan luar biasa di umur yang masih sangat muda.

  1. Atta Halilintar

Di urutan kedua YouTuber terkaya Indonesia ada Atta Halilintar. Atta sendiri merupakan anak sulung dari keluarga Halilintar di mana dia juga sudah sukses di dunia YouTube. Channel yang di bangun oleh Atta sendiri sudah aktif sejak tahun 2014 hingga kini. Jika membuka channel YouTube tersebut, Anda akan menemukan beberapa kategori. Mulai dari vlog hingga musik video.

Channel yang di bangun oleh Atta sendiri sudah aktif sejak tahun 2014 hingga kini. Jika membuka channel YouTube tersebut, Anda akan menemukan beberapa kategori. Mulai dari vlog hingga musik video
Dengan jumlah subscriber yang kini sudah menyalip Ria Ricis, Atta Halilintar mampu menghasilakn miliaran rupiah hanya dari channel Youtube-nya

Channel YouTube Atta saat ini sebenarnya sudah menggeser posisi Ria Ricis di urutan pertama dengan 8,6 juta subscribe. Dengan jumlah video yang sudah di unggah total 355 video. Total semua videonya sudah ditonton sebanyak 650 juta kali. Namun untuk penghasilan masih unggul Ria Ricis. Sebagai salah satu YouTuber terkenal Indonesia, setidaknya sekitar Rp1,9 miliar hingga Rp30 miliar per tahun atau Rp160 juta hingga Rp2,5 miliar per bulan bisa didapat Atta dari YouTube. Sangat menggiurkan ya…

  1. Raditya Dika

Siapa yang tidak kenal sosok Raditya Dika? Memulai karir sebagai komika yang lebih dulu terkenal dibanding YouTube nya. Radit menjadi YouTuber sejak 2007 hingga sekarang. Dia menjadi YouTuber pertama yang berhasil mendapatkan 1 juta subscribe.

Kini channel YouTube miliknya sukses mendapatkan 5,5 juta subscribe dan akan terus bertambah. Total sudah 800 video yang di unggah Radit dengan penayangan keseluruhan mencapai 700 juta kali. Banyaknya subscribe channel ini didukung oleh penggemar Raditya Dika sendiri dari stand up comedy, film dan buku karyanya. Pemuda satu ini memang sangat multi talenta.

Penghasilan YouTuber Indonesia satu ini dalam 1 tahun bisa meraup Rp980 juta hingga Rp15 miliar. Kalau perbulan bisa mencapai Rp90 juta hingga Rp1,2 miliar. Hal ini membuatnya semakin cocok masuk kategori salah satu YouTuber terkaya Indonesia. Penghasilan ini belum ditambah lagi dari iklan.

Baca Juga: Alternatif Youtube untuk Mendapatkan Penghasilan

  1. Jess No Limit

Berbeda dengan akun-akun yang lain. YouTuber yang satu ini mendapatkan penghasilan melalui keahlian unik yang dimiliki. Namun, jangan disangka dia ahli sesuatu yang mungkin dimiliki kebanyakan orang. YouTuber satu ini memiliki keahlian dalam bermain game. Ya, Anda tidak salah baca, “bermain game”. Pasti Anda bertanya-tanya, bagaimana caranya bermain game bisa dapat uang banyak? Ini caranya…

Jess No limit di YouTube memberikan video tutorial dan tips-tips bagi para gamers dengan keahlian ngegame yang dia miliki. Inilah kenapa banyak yang mengikuti channel Jess. Terlebih akhir-akhir ini tren game mobile analog sedang naik daun. Sehingga, channel Jess bisa naik begitu cepat dalam kurun waktu yang singkat.

Hanya dengan memberikan tutorial game, dia berhasil menjadi salah satu anak muda dengan kategori YouTuber terkaya Indonesia terbaru. Channel Jess saat ini sudah mendapat 4,5 juta subscribe dengan total 371 video yang sudah di unggah. Channel Jess sudah ditonton sekitar 430 juta kali.

Gaji YouTuber Indonesia yang satu ini diperkirakan bisa mencapai Rp950 juta hingga Rp14 miliar pertahun atau sekitar Rp80 juta hingga Rp1,2 miliar per bulan. Salah satu game yang membuatnya naik daun dengan cepat adalah Mobile Legend.

Sebenarnya Channel ini masih tergolong baru, umurnya masih 1 tahun lho. Namun, karena keahliannya dalam bermain game, akhirnya channel tersebut pun mengalami peningkatan cepat dan mampu mengangkat nama Jess No Limit. Yang seperti ini sangat patut diapreasiasi sekaligus juga sangat penting untuk dijadikan teladan dalam berkarir di YouTube.

Hanya saja, ada satu pelajaran penting dimana bukan berarti semua orang akan sukses hanya dengan tutorial game. Dalam sebuah wawancara, Jess menekankan bahwa yang penting dijadikan teladan adalah semangat pantang menyerah dan antusias menekuni hal yang disukai. Hal ini dibuktikannya sendiri karena sejak kecil memang sudah suka dengan game. Nah, hal apa yang Anda sukai dan bisa dijadikan sebuah konten menarik di YouTube? Jangan-jangan masih belum punya pandangan.

  1. Lifia Niala

Channel yang satu ini bisa dikatakan cukup berbeda dengan beberapa channel lainnya. Channel ini memuat berbagai konten anak sehingga penggemarnya pun banyak sekali dari kalangan anak-anak. Nah, mengingat bahwa saat ini anak-anak pun sudah sangat memahami dunia teknologi, jangan heran jika saat ini channel ini berkembang cepat dan banyak mendatangkan subscribe.

Pengelola akun ini tidak lain adalah ayah dari Lifia dan Niala. Jadi, Lifia dan Niala adalah dua bersaudara yang berbagai ativitas kesehariannya lalu di unggah ke YouTube. Tentu saja dengan pengelolaan yang sangat baik sehingga mampu bersaing hingga menjadi salah satu YouTuber terkenal Indonesia.

Saat ini channel bersaudara ini sudah mendapatkan 1,5 juta subscriber lho. Video yang di unggah sudah mencapai 555 video dan sudah ditonton lebih dari 1,1 milyar kali. Tentu penghasilan yang didapatkan pun sangat banyak. Bahkan, untuk kategori pendapatan bulanan seorang anak kecil.

Kedua saudara ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar Rp14,6 miliar per tahun atau sekitar Rp1,3 miliar per bulan. Penghasilan yang sangat luar biasa untuk seorang anak kecil ya. Anda berminat menjadikan buah hati sebagai YouTuber juga?

Tips meningkatkan traffic YouTube adalah sekumpulan cara channel video mendapatkan ribuan pengunjung. Lebih lengkapnya simak di sini.
Meningkatkan traffic channel Youtube dengan efektif dapat meningkatkan potensi pendapatan yang dapat diraih.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Channel Youtube

5 YouTuber terkaya Indonesia di atas bisa dijadikan isnpirasi, teladan dan contoh bagi Anda yang ingin memulai karir di YouTube. Namun, mengingat keahlian masing-masing orang berbeda, usahakan Anda menekuni bidang yang disukai ketika ingin mengembangkan channel YouTube. Yang penting lagi untuk mengembangkan sebuah channel YouTube dibutuhkan usaha dan kreativitas yang tinggi. Selamat mencoba….

3 thoughts on “5 YouTuber Terkaya di Indonesia yang Bisa Memotivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *