5 Tips Memilih Template Blog/website

Template yang tepat sangat penting untuk eksistensi blog dan website di search engine Google. Karena itu ikuti tips memilih template blog berikut ini.

Tips memilih template blog dan cara memilih template WordPress harus Anda kuasai. Fungsinya adalah supaya tampilan blog tidak membosankan. Yang terpenting, dengan template blog, persyaratan SEO tetap terpenuhi. Jika Anda berhasil membangun blog dengan template tidak elegan, masa edar blog tidak akan bertahan lama. Karena kami menjamin, pengunjung blog akan terus berkurang.

Baca Juga: Pentingnya Sitemap Blog untuk Search Engine

Nah, pada artikel berikut ini, kami list tips memilih template blog yang bisa dilakukan oleh para blogger utamanya para pemula. Dengan tips ini, diharapkan blog jadi lebih minimalis dan ramai pengunjung.

  1. Pilih Template yang Ringan

Template yang ringan adalah tampilan blog yang tidak mengganggu kecepatan loading. Template semacam ini biasanya tidak memiliki banyak desain tetapi fitur yang diusung cukup lengkap.

Kalau tampilan blog Anda warna warni tetapi proses loading sangat lambat, pengunjung juga malas untuk berkunjung. Jangankan untuk membaca postingan, situs belum terbuka, pengunjung sudah berpindah ke blog lain yang loading-nya lebih cepat.

Jika ini yang terjadi, tentu blog sepi pengunjung, dan Google pun malas untuk menaikkan rating blog di search engine. Yang ada, Anda tidak akan mendapatkan imbalan apapun dari blog.

  1. Pilih Template Rapi dan Sistematis

Tips memilih template yang kedua adalah pilih template yang rapi dan sistematis. Jika tampilan blog rapi dan fitur-nya tidak tumpang tindih, search engine akan lebih mudah melakukan identifikasi. Sehingga, peluang blog ada di pencarian teratas Google sangat besar.

Itu artinya, Anda berpeluang mendapatkan pengunjung terbanyak. Efeknya, pengiklan bersedia meletakkan iklannya di blog dan Anda akan mendapat fee dari pengiklan tersebut.

Sebaliknya, kalau tampilan blog indah tetapi tidak teratur, mesin pencari akan kesulitan untuk membaca situs Anda. Sehingga situs tidak terbaca Google. Itu artinya situs Anda akan hilang sebelum dibaca orang.

  1. Gunakan Template Berfitur Lengkap
Supaya jadi blogger sukses, Anda wajib tahu beberapa tips meningkatkan traffic blog dengan tepat agar meraup penghasilan besar.
Template yang SEO Friendly dengan fitur yang lengkap dapat mengoptimalkan blog untuk dirayapi mesin pencari..

Ada berbagai fitur wajib ada pada blog. Seperti sticky widget, tab coment, tab post navigations, share button dan lain lain. Fungsi dari fitur-fitur ini adalah mempermudah pengunjung berinteraksi dengan blogger. Seperti untuk mengomentari postingan, menyebarkan artikel, me-like artikel dan lain lain.

Saran kami, pastikan template Anda dilengkapi dengan fitur komplit. Namun, template tersebut tidak boleh mengganggu kecepatan loading. Karena selengkap apapun fitur blog, pengunjung tidak akan mau mengunjunginya.

  1. Pilih Template Dengan Navigasi yang Mumpuni

Terdapat navigasi penting yang harus dimiliki blog. Sebut saja, menu, popular post, search box, related post, widget dan recent post. Semua navigasi tersebut pasti ada pada blog. Namun, pertanyaannya adalah apakah navigasi tersebut menarik dan elegan? Jika tampilan navigasi kurang sesuai dengan harapan, lebih baik ganti template dengan navigasi yang lebih oke.

Navigasi blok yang kurang menarik, tidak akan merangsang pembaca untuk menjelajahi situs. Jika kebutuhan mereka selesai, mereka akan berpindah ke blog lain.

  1. Pilih Satu Template Untuk Selamanya

Cara terbaik memilih template blog diawali dengan teliti untuk akhirnya menggunakan satu template saja. Jika template Anda selalu berganti, Google akan kebingungan ketika menganalisisnya. Sehingga peluang blog menempati tangga teratas mesin pencari sangat kecil. Sedangkan bagi blogger, kebiasaan gonta-ganti template akan mengurangi produktivitas. Karena Anda sibuk melakukan pengaturan template daripada posting.

Maka, setialah pada satu template, agar pengunjung Anda juga setia. Bahkan, pengiklan tidak akan meragukan eksistensi blog sebagai laman layak untuk menampung iklan mereka.

Baja Juga: Tips dan Trik Meningkatkan Traffic Blog secara Efektif

Itulah tips memilih template untuk blog. Silahkan dicoba, pasti hasilnya memuaskan. Pengunjung semakin banyak, pengiklan bertambah dan blog tetap bertahan di urutan teratas search engine.

Related Post

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Berikut ini adalah layanan web hosting terbaik di Indonesia. Di sini akan dijelaskan berbagai penawaran murah dan fitur yang ditawarkan setiap provide...
Tips Meningkatkan View Video Fanpage Facebook untu... Kini, Anda bisa menghasilkan uang dari Facebook dengan memanfaat fanpage Facebook lho. Fitur iklan baru ini diberinama adbreaks, dengan memanfaatkan v...
5 Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Menginspirasi Tahukah Anda jika ada beberapa blogger terkaya Indonesia yang sukses hanya dengan menulis saja? Ini dia daftarnya… Salah satu peluang besar untuk men...
Wajib Tahu! Ini Dia Cara Google AdSense Membayar K... AdSense merupakan program advertising CPC atau Cost Per Click yang memungkinkan seorang pemilik website memperoleh penghasilan tambahan dari konten on...
Kepoin yuk Cara Mendapatkan Uang dari Paid4Link! Jika anda merupakan salah satu yang kenal dekat dengan dunia blogger, cara mendapatkan uang dari paid4link perlu anda ketahui. Sebelumnya, mungkin and...
8 Cara Jadi Youtuber Gaming Bagi Pemula Menjadi seorang youtuber handal dan banyak dikenal oleh masyarakat adalah tujuan utama youtuber pemula. Terlebih lagi sekarang banyak sekali youtuber ...
Tips Meningkatkan Traffic Channel YouTube Tips meningkatkan traffic YouTube adalah sekumpulan cara channel video mendapatkan ribuan pengunjung. Lebih lengkapnya simak di sini. Tips meningkatk...
Tips dan Trik Meningkatkan Traffic Blog/Website Se... Supaya jadi blogger sukses, Anda wajib tahu beberapa tips meningkatkan traffic blog dengan tepat agar meraup penghasilan besar. Keberadaan internet s...

2 thoughts on “5 Tips Memilih Template Blog/website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *