Tips Meningkatkan Traffic Channel YouTube

Tips meningkatkan traffic YouTube adalah sekumpulan cara channel video mendapatkan ribuan pengunjung. Lebih lengkapnya simak di sini.

Tips meningkatkan traffic YouTube jika diterapkan akan berpotensi mengajak ribuan pengunjung menonton video di channel Anda. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula video mendapat like, subscribe dan share. Jika channel Anda mendapat trafik tinggi YouTube, Anda akan mendapat imbalan dari pemilik situs. Selain itu, channel Anda akan dipasangkan iklan dengan kompensasi yang besar.

Sebaliknya, kalau channel Anda tidak memiliki trafik, tentu channel tidak akan tampil di kolom search. Artinya, video tidak akan ditonton orang. Jangankan untuk di-subscribe, di-like pun jarang. Tapi Anda tidak usah khawatir, pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tips meningkatkan traffic YouTube.

Baca Juga: Youtube vs Blog, Mana yang Lebih Menguntungkan?

  1. Riset Awal Keyword Video

Langkah meningkatkan traffic pertama adalah riset keyword. Keyword bagus adalah kata kunci yang sesuai dengan konteks kekinian. Pilihlah dua tiga kata kunci yang mewakili masalah nan viral. Lalu pilihlah satu keyword yang terbaik. Saran kami, buatlah keyword tidak lebih dari tiga kata. Karena keyword semacam ini yang memudahkan mesin pencari menganalisis video Anda.

  1. Buat Video Terbaik

Video terbaik adalah video yang berisi content sedang viral atau bakal viral. Apapun video tersebut selama tidak berlawanan dengan hukum dan susila. Video yang bakal Anda buat harus memiliki target. Kalau bisa targetkan video untuk pengunjung nasional dan internasional. Agar Pengunjung channel lebih beragam.

  1. Unggah Video Ke YouTube

Setelah cara tingkatkan traffic diatas terpenuhi, baru unggah video Anda. Pastikan Anda sudah memenuhi kesepakatan dengan situs menyoal tentang isi video Anda.

Tips video unggahan Anda cepat diterima, pastikan kalau durasinya tidak panjang. Semakin pendek durasi video, proses loading juga cepat dan pengunjung tidak bosan ketika menontonnya.

  1. Buat Title Yang Bagus

Tips meningkatkan traffic YouTube selanjutnya adalah membuat judul yang bagus. Title yang bagus untuk channel video adalah title singkat tetapi mencakup keyword. Kalau perlu, buat judul yang membuat penonton berminat. Seperti menggunakan kata tips, viral, dijamin, bahaya dan lain lain.

Jika judul ingin terbaca oleh kolom search, pastikan keyword berada di awal kalimat. Tujuannya supaya mesin pencari lebih mudah menganalisisnya dan menampilkan channel Anda di halaman pertama.

Youtube Memberikan Penghasilan Melalui Iklan yang Tampil di Video Anda
Youtube Memberikan Penghasilan Melalui Iklan yang Tampil di Video Anda
  1. Buat Deskripsi Singkat Video

Membuat deskripsi singkat merupakan tips meningkatkan traffic YouTube yang termudah. Deskripsi adalah uraian singkat video. Dengan deskripsi, pengunjung bisa mengetahui isi video yang ditampilkan tanpa menonton. Nah, semakin menarik deskripsi, minat pengunjung untuk menonton video semakin besar.

Buatlah deskripsi yang tidak panjang. Semakin ringkas deskripsi, channel video Anda juga berpeluang mendapat traffic tinggi di YouTube. Namun, pastikan kalau deskripsi bisa dimengerti oleh pengunjung.

  1. Buat Tag Video

Tag video berfungsi untuk mempersempit pencarian channel. Pendeknya, apapun yang ditulis pengunjung di kolom search, arahnya tetap pada channel Anda. Dengan tag ini, peluang traffic channel meningkat dan mendapat banyak pengunjung semakin besar.

Cara membuat tag adalah menulis kata kata turunan dari keyword inti dan tidak boleh lebih dari 4 kata. Anda bisa membuat tag hingga 50 buah. Jadi manfaatkan dengan sebaik baiknya.

  1. Share Video

Jangan lupakan share channel ke media sosial seperti FB, Twitter dan Instagram. Tujuan dari share ini ialah mempromosikan video Anda sehingga para netizen bersedia untuk menontonnya. Jika share video Anda lakukan, peluang video menjadi viral sangat besar. Itu artinya, traffic video di YouTube akan semakin tinggi.

Baca Juga: Tips dan Trick Meningkatkan Traffic Blog/Website

Itulah tips meningkatkan traffic YouTube yang paling mudah. Silakan dicoba semoga hasilnya memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *