Tips Sukses Mendapatkan Penghasilan Dari Afiliasi Marketing eBay

Kali ini kita akan mengulas beberapa tips mendapat penghasilan dari afiliasi ebay secara detail, lengkap dan mudah dipahami.

eBay merupakan salah satu website jual-beli beragam barang terbesar di dunia. Tidak hanya membeli, kita juga bisa berjualan di sini. Banyak orang dari belahan dunia berjualan di eBay. Bahkan, ada penjual yang mampu mendapatkan omzet perhari sekitar 4 digit dollar. Anda ingin menghasilkan uang tambahan dari eBay juga? Langsung saja ikuti tips mendapatkan penghasilan dari afiliasi eBay di bawah ini ya.

Profesi sebagai afiliasi eBay ini jika dilakukan dengan serius dan tekun pasti akan mendapatkan omzet yang luar biasa. Lalu, bagaimana tips mendapatkan penghasilan dari afiliasi eBay yang cepat dan mudah? Berikut ulasannya…

Langkah-langkah Mendaftar Menjadi Afiliasi eBay

Kalau Anda ingin mendapatkan penghasilan dari eBay, maka tentu harus memulai dengan pendaftaran terlebih dahulu. Sedangkan untuk bergabung ini sendiri, ada beberapa tahap yang perlu dilalui. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan…

  • 3 Tahap Pendaftaran Awal

Untuk langkah pertama disini Anda bisa langsung masuk link pendaftaran eBay tersebut. Nah, di langkah pertamanya, Anda akan diminta mengisi beberapa data. Caranya cukup dengan menyentang beberapa kolom saja. Selanjutnya, pada  tahap kedua, akan diminta untuk mengisi jawaban beberapa pertanyaan penting seputar data diri pribadi Anda.

Tahap kedua ini bisa juga disebut dengan pengisian formulir. Namun, ada data yang terpenting untuk menjadi perhatian khusus di sini, yakni terkait dengan domain. Lalu, untuk tahap pendaftaran ketiganya adalah dengan mengisi data terkait akun Paypal karena pembayaran melalui Paypal. Setelah itu tinggal klik submit application.

Baca Juga: Bisnis Afiliasi: Amazon vs e-Bay vs Clickbank

  • Tahap Review Aplikasi

Setelah melalui beberapa langkah atau tahap awal pendaftaran akun. Selanjutnya di layar akan muncul pemberitahuan ucapan terimakasih karena sudah bergabung. Hanya saja ini bukan menandakan Anda diterima atau tidak. Setelah ucapan ini muncul, akan dilakukan review aplikasi melalui alamat email dan pengecekan lebih jauh, khususnya terkait hal-hal yang sudah dicantumkan di awal.

  • Tahap Pemberitahuan Akhir

Nah, setelah urusan di atas terselesaikan, kini saatnya memasuki tahap akhir dimana eBay akan mengumumkan akankah pendaftaran ini diterima atau tidak. Mengingat seleksinya cukup ketat, maka tidak heran jika sejauh ini banyak yang tidak diterima. Meski begitu, peluang lolos review masih terbuka lebar, Anda jangan  putus asa dulu.

Cara Jitu Agar Sukses di Afiliasi eBay

Di atas sudah dibicarakan mengenai tips mendapat penghasilan dari afiliasi eBay yang diawali dengan langkah pendaftarannya. Kini akan dibahas lebih jauh bagaimana kiat sukses menjadi afiliasi eBay. Berikut beberapa tips yang wajib Anda terapkan…

  1. Jangan Menyerah Jika Gagal Di Awal

Dalam pendaftaran afiliasi ini, ketika pertama kali mendaftar dan Anda gagal, maka jangan mudah menyerah. Hal ini karena Anda harus tahu bahwa ada hasil review kedua yang bisa memungkinkan diterima. Jadi, selanjutnya tinggal ikuti langkah yang diberikan kemudian perbaiki kekurangan sesuai standar eBay sendiri.

  1. Pesiapkan Terlebih Dulu Website Anda

Untuk menghindari kekecewaan antara diterima dan tidak. Maka, akan sangat baik jika sebelumnya situs yang didaftarkan sudah disesuaikan standar dari eBay. Hal tersebut menjadi salah satu trik jitu yang akan sangat memudahkan Anda.

  1. Mulai Jualan Produk yang Paling Laris

Anda harus meriset terlebih dulu produk apa yang paling laris di eBay. Misalnya kategori gadget dan aksesorisnya. Nah, Anda tinggal milih mana yang mau dijual lagi. Pilih salah satu produk saja yang menurut Anda masih tren saat ini. Jadi, peluang larisnya masih besar.

Tips Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi eBay

Beberapa cara jitu dasar yang sudah disebutkan di atas harus diaplikasikan terlebih dulu. Untuk mendapatkan penjualan pertama di eBay, Anda harus mempersiapkan beberaha hal dan langkah berikut ini.

1. Buat Akun Paypal

Sebagaimana sudah disebutkan di atas, untuk bisa mendaftarkan di eBay Anda harus memiliki akun Paypal. Hal ini karena pembayaran komisi dan transaksi melalui Paypal. Bahkan, pengisian nomor akun Paypal sendiri juga dilakukan dalam langkah pendaftaran awal.

Pastikan akun Paypal Anda terverifikasi, baik dengan kartu kredit sungguhan maupun VCC. Virtual Credit Card memang bukan kartu kredit sebenarnya, namun sudah sangat umum digunakan oleh para pebisnis. Anda bisa membelinya pada berbagai jasa VCC di internet. Dengan akun Paypal terverifikasi, maka Anda dapat melakukan transaksi dengan leluasa. Hasil usaha Anda mempromosikan dan menjual produk eBay jadi lebih lancar tanpa kendala.

Baca Juga: Tips Sukses Menghasilkan dari Afiliasi Amazon Associates

2. Riset Produk

Sebelum sudah dijelaskan mengenai berjualan produk yang laris. Nah, ini berkaitan erat dengan yang namanya riset. Jadi, Anda harus riset terlebih dulu produk-produk mana yang paling laris dan masih tren saat ini.

Hal ini bertujuan untuk menemukan produk yang paling laku agar penjualan lebih cepat dan tentunya komisi semakin besar. Selain itu, jika tidak diriset kita tidak akan tahu, apakah produk tersebut masih relevan dengan tren saat ini atau tidak? Jangan-jangan kita memilih produk yang sudah tidak laris karena tren sudah berubah. Ya tentunya tidak akan mendapatkan penjualan dengan cepat, meskipun nanti produk tersebut juga masih bisa laku.

Jadi intinya adalah menemukan winning product yang fast moving (cepat laku). Jangan lupa ya, riset terlebih dulu. Kemudian pilih kategori produk mana yang mau Anda jual. Kalau sudah ketemu, bisa dipastikan akan laris manis jualan Anda.

Produk eBay

3. Pilih Harga yang Paling Murah

Setelah riset, kemudian menentukan kategori produk yang laris. Kini Anda harus survey harga. Jangan salah, survey harga ini sangat penting lho. Step ini akan menentukan seberapa laris nanti jualan Anda. Survey harga dari competitor Anda yang menjualkan produk serupa. Setelah itu simpan data tersebut.

4. Cari Produk di Situs Dropship

Selanjutnya, Anda cari barang atau produk di situs dropship seperti Fyvess, Deal Extreme, Aliexpress dan lainnya. Jika Anda sudah menemukan produknya, langsung listing produk tersebut di eBay. Jangan lupa siapkan deskripsi, harga, foto produk, dan info pendukung lainnya.

5. Jual Barang Lebih Murah dari Kompetitor

Setelah semua sudah siap, Anda tinggal listing produk tersebut. Lalu untuk penentuan harga, jual dengan harga lebih murah dari kompetitor yang sudah Anda simpan datanya (poin ke 2). Cek harga kompetitor yang paling murah, kemudian Anda tetapkan harga yang lebih murah lagi.

6. Berhati-hatilah dengan Biaya Listing Barang

Tips mendapat penghasilan dari afiliasi eBay selanjutnya adalah dengan memperhatikan secara tepat terkait listing barang. Dalam listing ini, biasanya akan dibatasi maksimal hanya 10 barang saja. Namun, ada beberapa barang khusus yang akan dikenai biaya sehingga harus diperhatikan dengan baik meskipun sebelum diterbitkan biasanya akan ada pemberitahuannya.

Baca Juga: Pasang Iklan atau Afiliasi di Blog?

Nah, tips mendapat penghasilan dari afiliasi eBay dan beberapa aspek yang terkait dengannya sudah kami ulas. Kalau Anda sudah memiliki website atau situs yang sekiranya sudah mencukupi dan masuk standar, jangan ragu untuk mencoba mendaftarkannya di afiliasi eBay. Selamat mencoba.

One thought on “Tips Sukses Mendapatkan Penghasilan Dari Afiliasi Marketing eBay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *