Tips Sukses Mendapat Penghasilan Dari Afiliasi Clickbank

Clickbank adalah pasar produk digital terbesar. Mau penghasilan dari Clickbank? Ikuti tips mendapat penghasilan dari afiliasi Clickbank berikut ini.

Sebelum jauh menjelaskan mengenai bagaimana tips mendapat penghasilan dari afiliasi clickbank. Sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu apa sih Clickbank itu? Clickbank adalah situs atau sering disebut sebagai pasarnya produk digital sama seperti aplikasi belanja online pada umumnya.

Di Clickbank, banyak sekali orang yang melakukan transaksi jual-beli dan melakukan promosi berbagai produk digital. Misalnya produk informasi, ebook, software maupun course. Bahkan, saat ini produk yang tersedia di Clickbank telah mencapai angka 15.000 item. Wow, sangat banyak sekali.

Baca Juga: Bisnis Afiliasi: Amazon vs e-Bay vs Clickbank

Program Afiliasi Clickbank

Kini Clickbank telah hadir kembali di Indonesia setelah beberapa lama di-blacklist oleh pihak Clickbank karena tingginya tingkat kriminalisasi. Padahal Clickbank ini merupakan salah satu sumber penghasilan melalui internet yang bagus dengan program afiliasinya.

Program afiliasi yang dimaksud di sini adalah Anda akan memasarkan produk-produk yang ada pada Clickbank kemudian Anda mendapatkan komsisi jika berhasil menjualkan. Untuk bergabung di program afiliasi Clickbank ini sebenarnya terbilang cukup mudah. Banyak sekali tips mendapat penghasilan dari afiliasi clickbank yang bertebaran di internet. Anda tinggal mempelajari lalu mempraktekkannya.

Yang cukup menarik dari program afiliasi ini adalah sistem pembayarannya. Saat ada produk yang terjual maka Anda akan mendapatkan komisi yang terbilang cukup besar mulai dari 10-75%.

Keuntungan Menjadi Member Afiliasi Clickbank

Clickbank saat ini memiliki reputasi yang cukup baik di dunia online. Tak heran jika banyak sekali orang yang berminat untuk menjadi member afiliasinya. Berikut beberapa alasan yang mendorong orang untuk bergabung menjadi afiliasi Clickbank…

  1. Komisi yang didapatkan saat Anda menjadi member afiliasi Clickbank cukup besar hingga mencapai angka 75% dari total harga produk yang dijual.
  2. Jangkauan dari Clickbank sangat luas meliputi semua pengguna layanan internet diseluruh dunia.
  3. Sebagai afiliator, Anda hanya bertugas untuk mempromosikan produk. Semua sumber informasi seperti banner, follow up dan sales page tidak perlu Anda pikirkan karena semuanya telah disediakan oleh vendor produk.
  4. Biaya pendaftaran menjadi member afiliasi Clickbank free atau
  5. Untuk bergabung menjadi afiliasi Clicbank, Anda tidak perlu memiliki web atau blog pribadi untuk melakukan promosi produk. Web atau blog bisa menyusul nanti untuk meningkatkan penjualan Anda.
  6. Saat mendaftar afiliasi Clickbank Anda tidak diwajibkan untuk merekrut pekerja lain.
Tips Sukses Mendapat Penghasilan Dari Afiliasi Clickbank
Clickbank memberikan persentase komisi penjualan yang sangat besar

Tips Mendapat Penghasilan Dari Afiliasi Clickbank

Setelah mengetahui berbagai hal mengenai program afiliasi Clickbank, apakah Anda berminat untuk bergabung? Jika iya, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Di bawah ini ada beberapa tips mendapat penghasilan dari afiliasi clickbank yang wajib Anda lakukan…

  1. Lakukan Registrasi atau Pendaftaran Terlebih Dahulu

Untuk dapat mendapatkan uang dari program afiliasi Clickbank, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan registrasi atau pendaftaran. Cara pendaftaran menjadi seorang afiliator cukup mudah dan selain itu tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis.

Untuk melakukan pendaftaran, Anda hanya perlu mengunjungi website Clickbank dan mengisi formulir yang telah disediakan. Anda tidak perlu bingung dalam mengisi formulir ini, karena semua keterangan sudah tertera jelas pada website resmi Clickbank.

Baca Juga: Tips Sukses di Afiliasi Amazon Associates

  1. Memilih Jenis Produk yang Dipromosikan

Pada dasarnya Clickbank merupakan salah satu pasar digital yang terbesar di dunia. Sehingga tidak bisa dimungkiri jika produk yang ada jumlahnya sangat banyak. Maka dari itu, Anda harus pintar dalam memilih produk mana yang ingin dipromosikan setelah membuat akun afiliasi.

Dalam memilih produk sebaiknya tidak sembarangan. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal yang berhubungan dengan produk seperti kualitas produk, besar komisi, dan beberapa hal lainnya. Carilah informasi terlebih dahulu agar Anda tidak salah memilih produk untuk dipasarkan.

  1. Melakukan Promosi Terhadap Produk Afiliasi

Tips mendapat penghasilan dari afiliasi clickbank yang selanjutnya adalah dengan sering-sering melakukan promosi terhadap produk. Namun, untuk itu pastikan jika Anda telah mempunyai link afiliasi. Setelah itu mulailah melakukan promosi melalui beberapa sosial media seperti Facebook, Instagram, email, dan sosial media lain.

Dalam melakukan promosi sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari konten promosi, foto produk dan juga harga produk. Jangan mempromosikan sebuah produk asal-asalan atau ala kadarnya saja. Buat semenarik mungkin, sehingga banyak interaksi dengan calon konsumen.

Selain itu, Anda juga bisa menarik pegunjung dengan menggunakan metode atau program Pay To Click, Traffic Exchage, atau mulai menggunakan banner dengan desain yang cukup menarik dan pasang di media social atau web Anda.

  1. Membangun Konten Blog atau Web

Konten yang ada pada website atau blog sangat mempengaruhi bisnis afiliasi Clickbank. Pasalnya, Web dan blog adalah media yang sangat krusial untuk memposting atau menawarkan produk-produk dari Clickbank. Maka dari itu, salah satu tips mendapat penghasilan dari afiliasi clickbank adalah membuat konten produk yang menarik di website.

Membangun konten blog atau website di sini maksudnya adalah rajin mengunggah postingan atau artikel baru.  Hal ini supaya pembeli betah berlama-lama di web Anda dan kemudian tertarik untuk membeli produk yang ada di web. Perbanyak review mengenai produk agar mesin pencari lebih cepat menemukan web atau blog Anda.

  1. Pasang Banner yang Cukup Menarik dengan Link Afiliasi

Saat memasarkan produk Clicbank, biasanya Anda sudah tidak perlu khawatir mengenai banner karena telah disediakan. Jadi, Anda hanya cukup mengatur pemasangannya saja pada situs website atau blog Anda. Namun, jika design bannernya kurang menarik Anda bisa membuat sendiri dengan desain yang lebih menarik.

Desain banner yang menarik memperbesar peluang konsumen untuk membeli produk yang dipromosikan. Jadi, buatlah desain yang sesuai dengan target pasar, menarik dan tentunya unik. Dan jangan lupa untuk mencantumkan link afiliasi Anda di banner tersebut.

  1. Manfaatkan Iklan di Media Sosial

Tips mendapat penghasilan dari afiliasi Clickbank selanjutnya adalah dengan menggunakan iklan di media social. Mulai dari Instagram Ads, Facebook Ads, dan adwords. Dengan menggunakan iklan, jangkauan promosi Anda bisa semakin jauh dan luas lagi. Peluang untuk mendapatkan konsumen juga semakin besar. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi membangun blog dengan menulis artikel yang melelahkan. Tutorial cara menggunakan iklan di media social ini banyak kok di internet. Anda tinggal cari saja dan langsung praktekkan, karena sangat mudah.

Dengan biaya yang terbilang murah, Anda sudah bisa memasang iklan di media sosial. Anda hanya perlu menyiapkan konten promosi mulai dari foto produk, deskripsi produk dan tentunya harga produk. Jangan lupa cantumkan promo jika ada.

Baca Juga: Pasang Iklan Adsense atau Bisnis Afiliasi?

Itu tadi sedikit tips mendapat penghasilan dari afiliasi Clickbank yang sangat mudah dan simpel untuk dipraktikkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda semua yang ingin memulai bisnis dengan menggunakan program afiliasi Clickbank. Selamat mencoba….

Related Post

5 Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Menginspirasi Tahukah Anda jika ada beberapa blogger terkaya Indonesia yang sukses hanya dengan menulis saja? Ini dia daftarnya… Salah satu peluang besar untuk men...
Risiko dan Keuntungan Berinvestasi di Perusahaan S... Kerugian investasi bisnis rintisan adalah lambat meraih untung. Baca terus risiko dan keuntungan investasi bisnis start up di sini. Anda seorang inve...
Bidang Usaha Menjanjikan di Tahun 2019 Sudah ada pandangan usaha apa di tahun 2019? Jika belum, baca beberapa rekomendasi bisnis 2019 yang diprediksi bakal bersinar. Dunia bisnis sekarang ...
Cara Mendapatkan Uang Di Youtube Untuk Pemula Saat ini banyak anak muda atau kaum millennial yang bercita-cita ingin menjadi youtuber. Atau hanya sekedar ingin menyalurkan hobi saja, atau sebagai ...
Saham Gorengan untuk Potensi Keuntungan Maksimal Apa pengertian saham gorengan dan bagaimana cara mendapatkannya? Tenang, semuanya akan jelas dan detail setelah membaca artikel ini… Bagi yang terbia...
Daftar Aplikasi Penghasil Uang di Smartphone Smartphone tak hanya digunakan untuk hiburan dan komunikasi. Ada juga aplikasi penghasil uang yang bisa dicoba. Berikut ulasannya. Berbagai jenis apl...
Investasi di Saham Lokal atau Saham Asing? Ada beberapa langkah untuk memulai bermain saham dengan tepat untuk meminimalisir kerugian. Di sini dijelaskan keuntungan saham lokal ketimbang saham ...
e-Commerce Makin Marak, Peluang Usaha Makin Banyak Dengan perkembangan pesat teknologi di bidang e-commerce, Anda dapat memulai usaha online shop sendiri dari nol, bahkan tanpa modal! Trend startup di...

2 thoughts on “Tips Sukses Mendapat Penghasilan Dari Afiliasi Clickbank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *