Tips Sukses mendapatkan Penghasilan Dari Afiliasi Amazon Associates

Ini dia tips mendapat penghasilan dari affiliasi Amazon secara lengkap, detail dan mudah dipraktekkan sendiri.

Saat ini sangat marak muncul situs jual beli online yang bisa memudahkan Anda semua berbelanja barang-barang yang dibutuhkan. Banyaknya situs jual beli online ini juga menciptakan persaingan yang cukup besar. Salah satu dari banyaknya situs online tersebut adalah Amazon.com. Bahkan, sudah banyak yang mendapatkan penghasilan dari situs ini lho. Mau tahu apa saja tips mendapat penghasilan dari afiliasi Amazon? Baca artikel ini sampai habis.

Tenang, kita sudah menyiapkan beberapa tips untuk Anda yang ingin mencari penghasilan dari affiliasi Amazon. Sangat mudah diterapkan untuk pemula, berikut ulasannya…

Sejarah Amazon.com

Mungkin Anda semua bertanya-tanya apakah Amazon.com ini. Pada dasarnya Amazon.com adalah situs jual beli online yang terbesar di dunia. Amazon.com ini jauh berbeda dengan situs-situs jual beli online lain yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari keperluan rumah tangga hingga games dan gadget.

Situs online Amazon.com berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat dan didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994. Namun saat ini seiring dengan semakin berkembangnya zaman, Amazon.com tidak hanya berada di Amerika Serikat saja. Saat ini situs ini telah tersebar dibeberapa negara seperti Jerman, Italia, Canada, Spanyol, China, bahkan Jepang.

Program Afiliasi Amazon

Program Afiliasi Amazon merupakan program yang ditawarkan oleh situs Amazon.com untuk para publisher yang sedang mengelola website atau blog. Dengan mengikuti program afiliasi Amazon ini semua bisa menghasilkan penghasilan sebesar 4%-8,5% dari jumlah harga barang yang telah Terjual.

Untuk mendaftar program afiliasi ini Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pendaftaran program ini dapat dilakukan dengan gratis.

Tips Mendapat Penghasilan Dari Afiliasi Amazon

Dalam memulai sebuah bisnis sangat wajar jika semua merasa kesulitan atau bahkan merasa gagal. Hal ini dapat dikarenakan oleh kurangnya wawasan ataupun pengetahuan mengenai bisnis yang sedang Anda semua jalankan. Hal ini terjadi tak terkecuali pada bisnis afiliasi Amazon, banyak sekali orang yang gagal dalam melakukannya.

Ini dia tips mendapat penghasilan dari affiliasi Amazon secara lengkap, detail dan mudah dipraktekkan sendiri.
Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Amazon Associates

Baca Juga: Manakah yang Lebih Baik, Iklan atau Afiliasi?

Namun, Anda semua tidak perlu khawatir. Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu mengenai tips mendapat penghasilan dari afiliasi Amazon. Anda bisa memiliki wawasan dan pengetahuan untuk lebih mengembangkan bisnis di bidang ini, bisnis afiliasi. Pada kesempatan ini kita akan mengulas mengenai trik mendapat penghasilan dari afiliasi Amazon…

  1. Mempelajari Pemrograman HTML Dasar

Untuk mengikuti program afiliasi Amazon ini Anda perlu membuat blog atau web. Gunanya adalah untuk tempat Anda memposting atau menawarkan produk-produk dari Amazon sehingga lebih mudah untuk diakses oleh calon pembeli.

Dengan mempelajari HTML dasar paling tidak Anda sudah mengerti bagaimana cara membangun web atau blog sendiri. Sehingga tidak memerlukan biaya untuk menyewa web designer untuk web Anda. Anda bisa melakukan program standar seperti menambahkan gambar, mengubah format teks, hingga membuat hyperlink.

  1. Menentukan Topik Yang Tepat

Tips mendapat penghasilan dari afiliasi amazon yang kedua adalah dengan menentukan topik yang cukup menarik pada halaman web Anda. Topik ini pada dasarnya akan menjadi identitas Anda dalam melakukan review pada sebuah produk Amazon.

Ada baiknya jika Anda meilikh topik atau yang biasa disebut niche yang cukup sempit/spesifik. Ini untuk memudahkan Anda dalam melakukan review dan agar terkesan lebih unik dan juga profesional. Selain itu Anda juga bisa memilih topik yang Anda sukai, sehingga Anda akan dengan senang hati memberikan review terhadap produk Amazon.

  1. Menentukan Nama Domain dan Mendaftarkannya

Untuk memulai bisnis afiliasi Amazon, Anda perlu memperhatikan nama domain yang akan Anda gunakan. Karena tak bisa dimungkiri bahwa nama domain ini nantinya akan berpengaruh pada mesin pencari dan juga pengunjung yang ingin menemukan website Anda. Selain pemilihan nama, pendaftaran domain juga perlu dijadikan pertimbangan. Karena saat ini sudah banyak sekali jasa penyedia domain dengan harga murah baik di Indonesia maupun luar negeri. Namun sebaiknya Anda mendaftarkan domain Anda pada penyedia domain yang terkenal seperti Namecheap dan Godaddy.

Pendaftaran domain ini nyatanya tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya pendaftaran domain dapat mempengaruhi reputasi dan brand dari wesite yang Anda miliki. Sehingga jika Anda salah mendaftarakan domain, kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi adalah website Anda akan turun reputasinya.

  1. Mencoba Menyewa Web Hosting

Tips mendapat penghasilan dari afiliasi Amazon yang selanjutnya adalah dengan menyewa web hosting. Namun ternyata ada beberapa orang yang kecewa terhadap beberapa web hosting karena harga sewanya yang terlalu mahal untuk ukuran  bulanan maupun tahunan.

Namun jika Anda ingin belajar atau sekedar mencoba, Anda tetap bisa mendapatkan harga sewa yang lebih murah melalui Hostagor. Hostagor ini sering kali mengadakan promo pada bulan – bulan pertama dengan harga yang cukup rendah mencapai $ 0,01.

Baca Juga: Bisnis Afiliasi: Pilih Amazon, e-Bay, atau Clickbank?

  1. Membuat Link Bokmark Pada Blog

Dalam membuat web atau blog Anda perlu memperhatikan adanya link bookmark pada setiap halaman. Hal ini bukan tanpa sebab. Pada dasarnya bookmark ini dapat membantu Anda melakukan blog produk dengan hanya melakukan satu kali klik pada mouse.

  1. Membuat Link Afiliasi Pertama

Untuk membuat link pertama Anda, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs Amazon dan kemudian masuk ke akun afiliasi milik Anda. Setelah Anda masuk ke akun afiliasi carilah beberapa produk yang ingin Anda review.

Untuk mendapatkan link Anda perlu menggunakan situs stripe (situs ini terletak di bagian atas dengan garis berwarna abu-abu dan hanya bisa Anda lihat saat telah masuk ke akun afiliasi). Pada situs ini nantinya Anda juga akan ditawarkan beberapa pilihan link dan banner yang bisa Anda pilih.

  1. Mengembangkan Blog atau Web

Web dan blog pada bisnis afiliasi Amazon ini memang menjadi media yang sangat krusial untuk memposting atau menawarkan produk-produk dari Amazon. Maka dari itu salah satu Tips Mendapat Penghasilan Dari Afiliasi Amazon adalah dengan mengembangkan blog atau website yang Anda miliki.

Mengembangkan blog atau website di sini maksudnya adalah rajin mengunggah postingan atau artikel baru sebagai sumber agar pembeli mengunjungi situs web atau blog milik Anda. Perbanyak review mengenai produk agar mesin pencari lebih cepat menemukan web atau blog Anda.

Baca Juga: Baca Juga: Alternatif Pengganti Iklan Google Adsense

Nah, itu tadi informasi yang bisa disuguhkan mengenai tips mendapat penghasilan dari afiliasi Amazon. Anda bisa langsung mencobanya sendiri di rumah. Menjadi affiliasi Amazon bisa meningkatkan penghasilan atau bisa dibilang passive income. Jangan takut untuk gagal, cobalah terlebih dulu. Semoga informasi mnegenai program afiliasi Amazon diatas bisa membantu Anda yang ingin memulai bisnis atau mencari penghasilan tambahan baru. Dan semoga tips yang telah diulas dapat menjadi panduan untuk Anda yang masih bingung dalam menjalankan program afiliasi Amazon.

2 thoughts on “Tips Sukses mendapatkan Penghasilan Dari Afiliasi Amazon Associates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *