Perbedaan Utama Smart TV dengan TV Led Konvensional

Kelebihan dan kelemahan Smart TV dengan TV LED konvensional memiliki perbedaan dan karakteristik masing-masing. Telitilah sebelum membeli. Agar lebih mengerti, baca ulasan ini.

Di jaman teknologi seperti saat ini, kebutuhan manusia terhadap hiburan begitu besar. Sehingga berbagai model TV diluncurkan seakan tanpa henti. Maka dari itu, mempelajari kelebihan dan kekurangan Smart TV adalah kewajiban supaya aktivitas menonton hiburan yang Anda sukai menjadi lebih sensasional.

Pengertian Smart TV, Kelebihan dan Kekurangannya

Smart TV adalah varian TV yang memiliki akses istimewa, yaitu bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan TV ini, Anda bisa menjelajahi dunia maya selain juga bisa mengoperasikan musik dan video dari seluruh dunia.

Sekalipun Smart TV memiliki banyak Kelebihan, tetapi yang namanya barang elektronik, pasti didalamnya juga ada kekurangan. Nah, ini dia kelebihan dan kekurangan smart TV yang kami ulas secara detail.

Kelebihan Smart TV

Kelebihan Smart TV dibandingkan TV LED Biasa yang juga termaktub dalam list kelebihan dan kekurangan smart tv Samsung adalah, Anda bisa menonton semua video dari berbagai situs internet. Seperti You Tube, Metacafe, Vidio.com dan lain lain. Sehingga pemilihan list film menjadi lebih beragam.

Smart TV tidak hanya bisa difungsikan menonton video saja, perangkat ini juga bisa Anda manfaatkan untuk bermain game secara online. Jadi, Anda tidak perlu membeli play station karena di dalam fitur Smart TV, sudah terdapat aplikasi searching games dari berbagai situs penyedia game online di seluruh dunia.

Baca Juga: Kekurangan Smart TV Yang Banyak Dikeluhkan

Kekurangan Smart TV

Smart TV merupakan TV pintar yang mampu mengakses situs video dari seluruh dunia. Namun sayangnya, tidak semua Smart TV bisa mengakses situs tersebut dengan lancar. Hal ini disebabkan oleh signal internet konvensional di Indonesia masih sangat standar. Spesifikasi dari Smart TV itu sendiri juga menjadi kunci dan sangat penting bagi kenyamanan pengguna.

Smart TV selain memiliki resolusi pencahayaan dan audio lebih bening dibandingkan TV LED biasa, tetapi ada satu fitur yang sulit dioperasikan karena mengharuskan pengguna membeli alat tambahan yang cukup mahal (misalkan smart remote, namun biasanya bisa menggunakan smartphone) dan membutuhkan koneksi internet untuk bisa dimanfaatkan secara optimal. Padahal, jika alat ini bisa didapat gratis, keunggulan diatas bisa lebih prestisius. Fitur ini disebut 3D yang hanya bisa ditonton dengan menggunakan kacamata 3D Ekslusif.

Kekurangan Smart TV selanjutnya adalah harga TV ini relatif lebih mahal dibandingkan harga TV jenis LED maupun TV konvensional.

Setelah mencermati kelebihan dan kekurangan smart TV diatas, berikut ini kami jelaskan juga kelebihan dan kekurangan TV LED smart, yang nantinya, dengan artikel ini, Anda bisa membedakan diantara keduanya.

Pengertian TV LED Konvensional, Kelebihan dan Kekurangannya

TV LED merupakan jenis televisi yang saat ini juga memiliki banyak pengguna selain Smart TV. Salah satu alasan masyarakat beralih pada TV LED adalah karena televisi ini memiliki pencahayaan yang bening tetapi tidak menguras daya listrik. Karena perangkat yang digunakan adalah lampu LED dengan ukuran tegangan yang cukup kecil.

Kelebihan TV LED Konvensional

Ketajaman warna Black pada TV LED diakui memang memiliki resolusi yang eksklusif. Sehingga jika Anda menonton film dari TV ini dengan ukuran layar yang besar, seakan menonton scane atau adegan yang asli.

Keistimewaan TV LED selanjutnya adalah TV memiliki sudut pandang dan interface yang rata. Artinya, dari sudut mana pun Anda melihat film, kualitas yang diberikan tetap sama.

Keunggulan TV LED dibandingkan Smart TV adalah harganya yang lebih rendah dan lebih hemat listrik.

Baca Juga: Dengan TV Box, Sulap TV Konvensional Menjadi Smart TV!

Kelemahan TV LED Konvensional

Tentunya, kelemahan TV LED tidak sama dengan kelebihan dan kekurangan smart TV. Kekurangan TV LED adalah perangkat ini tidak bisa terkoneksi dengan internet. Sehingga, TV ini hanya menyediakan tontonan dari chanel media televisi luar dan dalam negeri yang akomodir saja.

Sebenarnya, TV LED konvensional bisa saja menjadi sebuah smart TV dengan perangkat tambahan. Cukup memasang sebuah modul android atau android box, TV konvensional bisa dimanfaatkan menjadi Smart TV.

Itulah kelebihan dan kekurangan smart tv yang membuatnya berbeda dengan TV LED konvensional. Selanjutnya terserah Anda, mau memilih Jenis TV yang mana yang menurut Anda lebih menguntungkan.

4 thoughts on “Perbedaan Utama Smart TV dengan TV Led Konvensional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *