Apk Android Kekinian yang Wajib Diinstal di Smartphone

Agar tidak hanya penuh dengan game, berikut apk android populer yang berguna bagi Anda.

Sejak muncul di pasaran beberapa tahun silam, kini android memang menjadi primadona. Bisa dipastikan jika nyaris semua orang memiliki ponsel android. Sebagai ponsel pintar, kegunaannya pun sangat banyak dan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Ponsel android dapat diisi berbagai aplikasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Lantas apa saja apk android populer wajib untuk ponsel Anda? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Android vs iOS, Pilih Mana?

  1. WhatsApp Messenger

WhatsApp pertama kali dirilis pada tahun 2009. Aplikasi pesan instan gratis ini memiliki fitur instan yang sangat lengkap. Bisa digunakan untuk berkirim pesan berupa teks, suara, gambar, video, dokumn, lokasi, dan lainnya. Pada tahun 2018 ini, aplikasi WhatsApp semakin disempurnakan dan menjadi aplikasi pesan instan nomor satu di dunia.

  1. Instagram

Saat ini instagram terbilang media sosial dengan pengguna terbanyak. Instagram menyediakan cukup banyak efek dan filter untuk foto Anda. Bukan hanya itu, instagram juga cocok digunakan untuk berbisnis.

  1. YouTube Go

Bagi Anda penggemar YouTube namun terlalu berat ukurannya di ponsel, sekarang sudah ada YouTube Go. Selain lebih ringan, YouTube Go juga lebih hemat kuota data.

  1. UC Browser

Jika Anda menginginkan browser yang ringan, cepat dan fiturnya lengkap, UC Browser dapat menjadi jawabanya. UC Browser juga terintegrasi dengan Flash dan merupakan browser dengan download manager tercepat.

  1. WPS Office

Sesuai namanya, WPS Office memang aplikasi yang berkaitan dengan urusan kantor. Maksudnya, aplikasi ini menyediakan kemudahan bagi pengguna ponsel pintar untuk mengakses dokumen dari berbagai format. Dengan WPS Office, Anda bisa membuka dokumen berformat Doc, PPT, XLS, PDF hingga TXT.

Baca Juga: Smartphone Termahal yang Layak Dibeli

  1. SHAREit

Apk android populer selanjutnya adalah SHAREit. SHAREit menawarkan kecepatan transfer file yang terbilang fantastis, yakni aplikasi 200x lebih cepat dibandingkan Bluetooth. Dengan demikian, proses transfer file menjadi lebih cepat meski jumlahnya banyak.

  1. Android Device Manager

Meski penggunanya tidak sebanyak aplikasi sebelumnya, ADM sebenarnya sangat penting untuk dimiliki. Fungsi utamanya untuk melacak lokasi perangkat android ketika hilang atau dicuri. Pelacakan lokasi dilakukan dengan bantuan GPS dan email.

  1. 360 Mobile Security Android

360 Mobile Security Android merupakan aplikasi yang dirancang khusus sebagai antivirus untuk Android. Fiturnya sangat lengkap, mulai dari pemeriksaan sistem, pembersihan file yang tidak digunakan, hingga melakukan monitor aliran jaringan data di Android.

  1. Parallel Space

Ada kalanya dibutuhkan lebih dari satu nomor untuk keperluan tertentu. Jika Anda memiliki dua akun/nomor WhatsApp tapi enggan membawa dua ponsel, Anda dapat memanfaatkan Parallel Space. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memiliki dua aplikasi untuk akun yang berbeda di satu ponsel.

  1. Go Launcher EX

Bagi Anda yang mudah bosan dengan tampilan ponsel yang itu-itu saja, Anda dapat mencoba Go Launcher. Aplikasi ini bisa disebut sebagai salah satu launcher terbaik untuk android. Tersedia begitu banyak tema di GO Launcher EX dan dapat diunduh secara gratis.

  1. DU Battery Saver

Tidak dapat dimungkiri bahwa daya tahan baterai Android itu cukup boros sehingga tidak tahan lama. Sebagai solusi, Anda dapat memasang DU Battery Saver dalam rangka menghemat konsumsi daya baterai. Untuk menggunakannya, tinggal tekan Optimize. Setelah itu semua aplikasi yang menguras daya namun tidak sedang dipakai akan dihentikan.

  1. Universal TV Remote Control

Seperti namanya, kegunaan utama dari aplikasi ini adalah sebagai remote TV sehingga dapat digunakan untuk mengganti channel sesuai keinginan. Mulanya, Universal TV Remote Control hanya diperuntukkan bagi perangkat android dengan bekal fitur InfraRed (IR).

Namun, kini aplikasi Universal TV Remote Control juga dapat bekerja melalui jaringan WiFi. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai merk Smart TV di Indonesia, seperti LG, Samsung, Sony, Panasonic, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Perlukah Antivirus untuk Smartphone Android

Sudahkah Anda memiliki semua apk android populer tersebut di ponsel Anda?

2 thoughts on “Apk Android Kekinian yang Wajib Diinstal di Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *