NVIDIA GeForce GTX 1080, Rajanya Graphic Card?

Review produk VGA card NVIDIA GeForce 1080 series yang bakal bikin game berat ngacir saat dimainkan. Jangan sampai ketinggalan.

NVIDIA merupakan salah satu produsen di bidang prosessor grafis serta perangkat gamer yang sudah terkenal kualitasnya. Belum lama ini, ia secara resmi mengeluarkan varian terbarunya berupa graphics card yang menarik dengan berbagai fitur dan keunggulan di dalamnya. Bagi Anda yang hobi game tentu akan sangat penasaran dengan produk VGA card NVIDIA GeForce 1080 series ini.

Apa kelebihan dan keunggulannya? Berikut ulasannya…

Apa Itu NVIDIA GeForce GTX 1080?

GeForce GTX 1080 merupakan salah satu graphics card yang dirilis secara resmi oleh NVIDIA. Menjadi generasi yang baru untuk digunakan para gamer. Karena merupakan produk atau keluaran yang paling baru dari NIVIA, maka GeForce GTX 1080 ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir yang terbaru. Contoh nyatanya seperti penggunaan arsitektur tipe GPU Pascal yang menawarkan kelebihan.

Baca Juga: Asus ROG vs Lenovo Legion

Spesifikasi GeForce GTX 1080

GeForce GTX 1080 dilengkapi dengan chip GPU yang mempunyai 2560 CUDA Cores. Ia juga memiliki kemampuan untuk melakukan operasi pada base clock 1607 MHz serta boost clock 1733 MHz. Chip GPU tersebut kemudian akan terhubung dengan jenis memori GDDR5X lewat memori bus 256 bit. Adapun kapasitas memori yang dimilikinya adalah 8192 MB serta kecepatan sebesar 10 GHz.

Selain itu, GeForce GTX 1080 juga dilengkapi dengan nilai grafis kekuatan card sebanyak 180 watt. Adapun saat operasi normal, GeForce GTX 1080 ini memakai power suplai sebanyak 500 watt. Dan agar daya listrik dapat diperoleh dari satu buah konektor daya berupa PCie 8-pin. Ia juga hadir dengan konektor display berbentuk HDMI tipe 2,0 b.

Keunggulan GeForce GTX 1080

GeForce GTX 1080 memiliki berbagai keunggulan di dalamnya yang dapat menarik minat para gamer masa kini. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh produk ini, banyak kemudahan yang bakal dirasakan kalangan penggunanya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh produk VGA card NVIDIA GeForce 1080 series.

Baca Juga: Laptop Impian Gamer yang Lebih Mahal dari Motor

  1. Menggunakan Teknologi Terbaru

Keunggulan pertama dari GeForce GTX 1080 ini adalah ia dirancang dengan menggunakan teknologi yang paling baru. Contoh nyata dari teknologinya yang paling baru adalah pemakaian arsitektur GPU Pascal. Ia juga menggunakan suatu proses fabrikasi berupa FinFet 16 nm yang digunakan secara khusus untuk membangun chip GPU pada GeForce GTX 1080.

  1. Menggunakan Kecepatan yang Lebih Tinggi

Selain itu, GeForce GTX 1080 juga memiliki keunggulan yang lain berupa kecepatan yang sangat efektif. Hal ini disebabkan karena GeForce GTX 1080 memiliki suatu chip GPU yang dipadukan dengan jenis memori GDDR5X. Dengan perpaduan tersebut, kecepatan dari GeForce GTX 1080 ini menjadi semakin tinggi bahkan mencapai 10 GHz.

  1. Memiliki Performa yang Sangat Kencang

Selain memiliki kecepatan yang sangat efektif, GeForce GTX 1080 juga dilengkapi dengan performa yang kencang dan kekinian. GeForce GTX 1080 memiliki performa yang lebih unggul jika dibandingkan dengan dua GeForce GTX 980. Hal inilah yang memancing banyak pengguna karena penasaran dengan penggunaan GeForce GTX 1080 berteknologi tinggi ini.

Crysis 3, Game PC dengan Grafik Revolusioner

Demikianlah ulasan mengenai VGA card NVIDIA GeForce 1080 series yang penting untuk diketahui karena termasuk produk terbaru dan kekinian dari NVIDIA. Dengan mengetahui keunggulan dari spesifikasi produk ini, maka Anda pun bisa mempertimbangkan mana yang akan digunakan dan dipilih dan mana yang tidak. Dan tidak kalah penting adalah untuk mencobanya.

2 thoughts on “NVIDIA GeForce GTX 1080, Rajanya Graphic Card?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *