Antara Asus ROG dan Lenovo Legion, Mana yang Lebih Baik?

Bingung pilih Gaming Laptop, ROG vs Legion? Tenang, berikut ulasan perbandingan di antara dua PC tersebut sebagai bahan pertimbangan.

Saat ini sudah banyak sekali laptop gaming yang recommended. Di antaranya adalah gaming PC, ROG vs Legion yang kerap membingungkan para pecinta game. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas mengenai perbandingan di antara dua PC tersebut sebagai bahan pertimbangan Anda.

Baca Juga: Laptop Impian Para Gamer yang Lebih Mahal dari Motor

Perbandingan Antara Asus ROG dengan Lenovo Legion

Untuk bisa menentukan pilihan dari kedua PC game di atas, Anda harus mengetahui perbandingan dari spesifikasi antara keduanya. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari masing-masing PC untuk dijadikan bahan pertimbangan.

  • Dari Segi Prosessor

Dari sisi prosessor, Asus ROG menggunakan Intel Core i7-8750H. Sedangkan untuk Lenovo Legion menggunakan Generation Intel Core i7-8750H dengan 6 core processor 2,20 GHz up to 4,10 GHz. Selain itu, Lenovo Legion juga dilengkapi dengan sistem Turbo Boost dengan Cache 9 MB.

  • Dari Segi Sistem Operasi

Berikutnya adalah perbandingan dari segi sistem operasi. Sistem operasi pada Asus ROG menggunakan Windows 10 Home. Sementara untuk Lenovo Legion menggunakan sistem operasi berupa Windows 10 Pro Home.

  • Dari Segi Grafis

Adapun dari segi grafis, Asus ROG menggunakan produk NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan GDDR5 VRAM sebesar 4 GB. Sementara Lenovo Legion sendiri menggunakan GeForce GTX 1050 4GB dari NVIDIA.

  • Dari Segi Memori

Sementara dari segi memori, untuk Asus ROG memiliki memori dual channel dengan 2666 MHz SDRAM yang mencapai 16 GB. Sementara untuk Lenovo Legion sendiri menggunakan DDR4 2666 MHz dengan kapasitas memori yang mencapai 16 GB.

  • Dari Segi Penyimpanan

Kemudian perbandingan dari sisi storage-nya adalah, untuk Asus ROG memiliki SSD M.2 NVMe PCie 3.0 dengan kapasitas memori penyimpanan yang mencapai 256 GB SSD HDD 2,5 5400r,p ITB SSHD. Sedangkan untuk Lenovo Legion menggunakan PCie SSD sebesar 16 GB Intel Optane Memory dengan 2 TB 5400 RPM dan 1 TB 7200 RPM dengan SSD dan HDD.

  • Dari Segi Layar

Adapun dari segi layarnya, Asus ROG memiliki layar Full HD sebesar 15,6 inch dengan TN Panel 120 Hz, 3ms serta 94% NTSC. Adapun untuk Lenovo Legion menggunakan layar dengan jenis IPS Anti Glare dengan 1920×1080 250 nits. Sedangkan untuk ukuran layarnya adalah 15,6 inch.

  • Kapasitas Baterai dan Audio

Sementara untuk kapasitas baterai pada Asus Legion adalah 4 cells 64 Whrs Battery dengan speaker dengan Smart AMP Technology Array Microphones. Sedangkan untuk Lenovo Legion menggunakan battery life mencapai 5 jam pemakaian dengan audio berupa Harman Speakers dengan Dolby Audio.

Baca Juga: Smartphone High-end Termahal yang Layak Dibeli

Lenovo Legion Relatif Lebih Portable

Nah, untuk Anda yang masih bingung soal gaming PC, dan ingin mengerti keunggulan ROG vs Legion, berikut adalah sisi keunggulan masing-masing. Untuk Legion sendiri terkenal lebih baik dari sisi portable. Meski sebenarnya keduanya sama-sama berkelas. Hal ini disebabkan karena bobotnya yang sangat ringan sehingga lebih mudah untuk dibawa kemanapun.

Asus ROG Memiliki Display yang Lebih Baik

Sedangkan untuk Asus ROG sendiri terbilang sangat unggul dari sisi display. Sekalipun keduanya sudah menggunakan teknologi Full HD, namun untuk Asus menggunakan refresh rate sebesar 120 Hz. Teknologi layar yang dimiliki oleh PC satu ini juga terbilang lebih baik sekalipun dari segi harga juga lebih mahal.

Itulah ulasan mengenai perbandingan di antara dua gaming Laptop, ROG vs Legion yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda. Dengan mengetahui perbandingan keduanya, Anda akan lebih mudah menentukan pilihan.

2 thoughts on “Antara Asus ROG dan Lenovo Legion, Mana yang Lebih Baik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *