Mendapatkan Penghasilan dari URL Shortener (Pemendek URL)

URL Shortener (Pemendek URL) adalah penyedia layanan untuk mempersingkat URL agar lebih sederhana sehingga lebih mudah dishare atau diketik. Melalui penyedia layanan URL Shortener, anda juga bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari URL Shortener

Beberapa penyedia layanan URL Shortener menyelipkan iklan sebelum diarahkan ke link yang sebenarnya. Iklan dapat diskip (dilewati) setelah beberapa detik, tergantung dari kebijakan dari penyedia layanan. Nah, dari iklan ini, anda akan diberikan komisi oleh penyedia layanan sebagai imbalan atas tampilnya iklan.

Anda hanya perlu mendaftarkan sebuah akun di salah satu penyedia layanan ini untuk mulai mendapatkan penghasilan. Setelah anda memiliki akun, anda dapat mulai memasukkan alamat URL dari blog/website anda untuk dipendekkan. Setiap klik atas link yang sudah dipendekkan, kemudian akan diarahkan ke sebuah halaman iklan untuk beberapa saat yang kemudian dapat dilewati untuk menuju ke blog/website anda. URL yang telah dipendekkan dapat dishare ke sosial media, SMS, atau website/blog anda. Jumlah penghasilan anda bergantung pada jumlah visitor yang meng-klik URL yang telah dipendekkan tersebut.

Penyedia URL Shortener yang Memberikan Komisi

Penyedia layanan URL shortener mendapatkan penghasilan dari iklan yang tampil, dan anda mendapatkan komisi dari penghasilan itu, yaitu visitor yang meng-klik URL yang telah anda pendekkan. Berikut beberapa daftar penyedia layanan URL shortener yang populer:

1. SafelinkU

SafelinkU merupakan penyedia layanan dari Indonesia yang masih tergolong baru dan cukup populer. Komisi yang diberikan cukup besar mencapai USD 8.2 per 1000 view untuk visitor dari Jerman. Sedangkan untuk visitor dari Indonesia, komisi yang diberikan sebesar USD 2.6 per 1000 view. Komisi ini cukup besar untuk sebuah penyedia baru, bahkan lebih besar dari penyedia-penyedia lain yang sudah lama berdiri.

Namun, karena masih baru, banyak masih banyak kekurangan yang dikeluhkan. Salah satunya perubahan kebijakan yang cukup banyak. Selain itu, admin dari SafelinkU juga dinilai kurang tegas dalam memberi sanksi kepada pelanggar kebijakan.

Pembayaran komisi dari SafelinkU dapat dilakukan melalui transfer rekening bank, pulsa, voucher bitcoin, dan Tripay

2. Adf.ly

Adf.ly sudah cukup lama berdiri dan sudah dikenal oleh banyak orang di kalangan blogger. Jika dibandingkan dengan SafelinkU, Adf.ly lebih terlihat profesional dan lebih solid karena memang sudah berpengalaman. Komisi yang diberikan oleh Adf.ly adalah sekitar USD 4 per 1000 view. Jika anda sering mengunjungi situs download, kebanyakan dari mereka menggunakan Adf.ly sebagai penyedia jasa layanan URL Shortener.

Pembayaran komisi dari Adf.ly dapat dilakukan melalui akun Paypal, Payoneer, atau Payza.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh Penghasilan dari URL Shortener (Pemendek URL)

3. Shorte.st

Sama halnya degan SafelinkU, Shorte.st juga tergolong baru. Shorte.st juga menyediakan komisi untuk refferal sebesar 20% untuk setiap refferal. Sayangnya, komisi yang diberikan oleh Shorte.st tidak terlalu besar, yaitu sekitar USD 2 per 1000 view.

Pembayaran komisi dari Shorte.st dapat dilakukan melalui akun Paypal, Payoneer, atau Webmoney.

4. Adfoc.us

Adfoc.us merupakan salah satu penyedia layanan URL shortener dengan komisi yang tinggi. Komisinya mencapai USD 6.7 per 1000 view. Adfoc.us juga menyediakan fasilitas refferal untuk mendapatkan komisi sebesar 20% untuk setial refferal.

Selain 4 penyedia layanan URL Shortener di atas, masih banyak lagi penyedia lain yang dapat anda coba, mulai dari ouo.io, linkshrink, bc.vc, paid4link, dan masih banyak yang lainnya. Selain penyedia layanan berkomisi, ada juga penyedia layanan yang tidak memberikan komisi dan hanya untuk mempersingkat URL seperti goo.gl milik google.

Baca Juga: Kepoin yuk Cara Mendapatkan Uang dari Paid4Link!

6 thoughts on “Mendapatkan Penghasilan dari URL Shortener (Pemendek URL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *