Game Nostalgia: Harvest Moon – Back To Nature

Siapa yang tidak tau game harvest moon. Game ini adalah salah satu game yang fenomenal di tahun 2000-an. Role Playing Game (RPG) yang dirilis di akhir tahun 1999 ini sebenarnya adalah seri kedua dari Harvest Moon dan merupakan yang pertama di konsol PlayStation. Seri pertamanya diluncurkan di tahun 1996 di konsol Nintendo dan kurang begitu populer karena kurangnya kompleksitas dan grafik yang terbatas.

Pada game Harvest Moon – Back To Nature, anda berperan sebagai seorang anak┬ámuda yang pergi ke peternakan kakeknya untuk musim panas. Kakeknya terlalu sibuk mengurus pertanian untuk menghabiskan banyak waktu sehingga anak muda itu menjelajah ke kota sendirian. Anak muda itu berteman dengan anak anjing kakeknya dan bertemu gadis kecil seumurannya dan menjadi teman dekat. Ketika musim panas berakhir, anak muda itu kembali ke desa, karena dia berjanji pada gadis kecil itu bahwa dia akan kembali suatu hari nanti. Sepuluh tahun kemudian, bertahun-tahun setelah kematian kakeknya, anak muda itu telah dewasa dan kembali ke desa untuk mengambil alih tanah pertanian. Anak muda itu bertemu dengan walikota dan penduduk desa lainnya dan ia diizinkan untuk tetap sebagai pemilik yang sah jika ia mengembalikan peternakan ke kondisi semula dalam waktu tiga tahun. Kalau tidak, dia harus pergi.

Game ini sangat unik, jika anda berhasil merawat peternakan dalam 3 tahun, anda dapat melanjutkan permainan dan tak ada tamatnya. Anda bisa mendekati gadis di desa dan menikahinya dan berkeluarga. Ya, karena tidak ada tamatnya, setelah bermain game ini cukup lama, anda mungkin merasa bosan.

Game ini dimainkan di konsol PlayStation yang sudah tergolong langka. Namun, jangan kawatir. Jika anda ingin bernostalgia memainkan game ini, anda bisa memainkannya di komputer anda dengan bantuan emulator.

Game Title: Harvest Moon – Back to Nature
Genre: Role Playing Game (RPG)
Theme: Daily Life, Farm, Love, Work
Mode: Single Player, Story
Console: PlayStation, PSP, PC (Emulator)
Publisher: Natsume, Ubisoft
Release: 1999

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *