Cara Mendaftar GoogleAdsense Melalui Youtube

Youtube merupakan salah sarana untuk membagikan video. Tak jarang juga yang mencari pendapatan dari Youtube. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat sebuah channel dan mengupload video menarik sebanyak-banyaknya. Video tersebut nantinya akan dipasang iklan dan anda akan mendapat imbal hasil dari penayangan iklan pada video anda. Mungkin sekarang memang tidak semudah dulu mengingat sekarang Youtube menerapkan ketentuan baru untuk menjadi mitra Youtube.

Tapi, sebelum itu, anda harus menautkan akun Google Adsense anda (jika sudah memiliki akun Google Adsense) atau membuat akun Google Adsense baru. Berikut ini cara membuat akun Google Adsense melalui Youtube berdasarkan halaman Bantuan Adsense.

Seiring video YouTube Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube. Berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran.

Untuk mendaftar ke akun AdSense melalui YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.

  2. Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda akan melihat label “Akun host” di laman Beranda pada akun AdSense Anda. Google akan mengirim pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi bahwa akun AdSense Anda memiliki reputasi baik. Pelajari lebih lanjut kapan Anda akan dibayar.

  3. Jika Anda juga memiliki situs web non-host sendiri untuk menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.

    Anda hanya perlu menyelesaikan langkah ini jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda sendiri — Anda tidak perlu mengambil tindakan lainnya untuk tetap memonetisasi video YouTube Anda.

    Setelah permohonan yang hanya perlu diajukan satu kali disetujui, label “Akun host” akan dihapus dari laman Berandadi akun AdSense dan Anda akan memiliki akses untuk menghasilkan kode iklan AdSense yang dibutuhkan untuk memonetisasi situs web mitra non-host.

 Perlu diingat jika anda membuat akun Google Adsense melalui Youtube, maka status akun anda adalah “hosted”. Akun hosted harus diupgrade terlebih dahulu jika ingin menautkan Google Adsense anda yang sudah tertaut pada Youtube ke website anda.

4 thoughts on “Cara Mendaftar GoogleAdsense Melalui Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *