Intip Penghasilan Atlet E-Sport Terbesar di Dunia

Berapa penghasilan atlet e-sport terbesar? Sekitar 10-20 juta? Lebih dari itu, para atlet ini bisa menghasilkan uang miliaran lho.

Dunia olahraga memang banyak diminati, termasuk yang berhubungan dengan E-sport. Dalam dunia olahraga dikenal berbagai atlet yang bisa mendapatkan keuntungan besar tak terkecuali dari olahraga e-sport. Bahkan, di temui juga beberapa penghasilan atlet tersebut yang mencapai miliaran jika dihitung dalam mata uang rupiah. Lalu berapa penghasilan atlet e-sport terbesar ini? Siapa pula nama-nama di dunia yang masuk kategori?

Nah, bagi Anda para penggemar e-sport dan sudah mulai penasaran, jangan khawatir karena ulasan lebih lanjutnya ada di bawah ini…

1. Gorilla Ealing

Gorilla Ealing merupakan atlet e-sport yang bermain di game FIFA yang menjadi juara di tahun 2017
Gorilla Ealing merupakan atlet e-sport yang bermain di game FIFA yang menjadi juara di tahun 2017.

Atlet yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu atlet yang sangat beruntung dengan penghasilannya yang mencapai miliaran rupiah dari berbagai kompetisi yang dimainkan. Gorilla sendiri merupakan salah satu pemenang kompetisi yang di adakan oleh FIFA di tahun 2017.

Selain mendapatkan keuntungan dari kompetisi yang dijuarainya, dalam hal ini Gorilla mendapatkan keuntungan juga dengan dinobatkannya sebagai UK Esport Player of the year di tahun tersebut. Dengan prestasi tersebut, tentu saja Gorilla menjadi salah satu pemain beruntung yang semakin bersemangat lagi untuk menekuni dunia e-sport dengan keahlian dan bakat yang dimiliki. Mau menekuni olahraga ini seperti Gorilla?

Baca Juga: 5 Youtuber Terkaya di Indonesia

2. Kuroky Takhasomi

Tim Kuroky Takhasomi mendapatkan lebih dari 300 miliar dari kemenangan mereka di game DOTA 2.
Tim Kuroky Takhasomi mendapatkan lebih dari 300 miliar dari kemenangan mereka di game DOTA 2.

Pemilik penghasilan atlet esport terbesar selanjutnya yani Kuroky Takhsasomi. Ia mendapatkan banyak uang dari berbagai kompetisi yang dijuarai. Atlet yang satu ini melambung tinggi namanya setelah mengikuti sebuah kompetisi berkelas internasional dengan timnya yang bernama Dota2. Kala itu kurokhy berhasil membawa timnya menjadi tim terbaik yang menenangkan kompetisi tersebut.

Dari kemenangan ini, secara pribadi Kuroky berhasil mengantongi uang hingga puluhan miliar lho. Tentu saja ini lebih tinggi dibandingkan dengan Gorilla yang sudah dibahas sebelumnya. Sedangkan berbicara mengenai timnya secara penuh, sekedar informasi kala itu tim Dota2 setidaknya mendapatkan uang lebih dari 300 miliar secara penuh. Nominal hadiah yang sangat luar biasa besar ya…

3. Ryujehong

Dari game overwatch, Ryujehong mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah.
Dari game overwatch, Ryujehong mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah.

Atlet satu ini juga mendapatkan penghasilan yang fantastis, bahkan hingga mencapai ratusan miliar. Salah satu prestasinya adalah berhasil mendapatkan uang sekitar 500 juta lebih sekaligus uang tambahan bernilai puluhan juta dari anugerah gelar yang didapatkannya. Pencapaian ini di raihnya pada kompetisi overwatch league. Sangat beruntung sekali mendapatkan dobel hadiah.

Dalam kompetisi tersebut, atlet yang satu ini bersama timnya berhasil meraih hadiah dengan total sebanyak 1,2 miliar rupiah. Hal ini pun belum berakhir, karena pada tahun 2018, yakni satu tahun setelah kompetisi tersebut. Seoul dynasty mengirimkan gaji minimal untuk setiap pemain dalam kompetisi ini mencapai hingga 277 juta. Wow, nominal penghasilan yang sangat fantastis.

4. Lee Crown Min Ho

Lee Crown Min Ho mampu mengalahkan penghasilan pemain sepak bola Indonesia dengan penghasilannya yang mencapai miliaran rupiah.
Lee Crown Min Ho mampu mengalahkan penghasilan pemain sepak bola Indonesia dengan penghasilannya yang mencapai miliaran rupiah.

Atlet terakhir yang juga masuk daftar atlet dengan penghasilan tinggi adalah Lee Crown Min Ho. Atlet ini bermain dengan timnya di Samsung Galaxy dan berhasil mencetak sejarah dengan kemenangannya di ajang kompetisi bergengsi. Dari kompetisi ini, secara pribadi Crown mendapatkan hadiah sebesar 3,7 miliar dimana timnya secara penuh mendapatkan hadiah hinga 23 miliar. Luar biasa, penghasilannya mengalahkan atlet sepakbola di Indonesia.

Baca Juga: 5 Blogger Terkaya di Indonesia

Itulah beberapa daftar penghasilan atlet e-sport terbesar di dunia. Hal ini sebenarnya sekaligus membuktikan bahwa keahlian di bidang teknologi memang sangat menarik untuk ditekuni. Bahkan, sekelas gamers pun bisa mendapatkan keuntungan lebih jika menekuni dan mengembangkan kemampuannya dengan baik sebagaimana beberapa atlet ini.

3 thoughts on “Intip Penghasilan Atlet E-Sport Terbesar di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *