Alternatif Pengganti Iklan Google Adsense

Menempatkan iklan di blog sebagai sumber penghasilan pasif wajib dilakukan. Berikut pengiklan yang terbaik sebagai alternatif Google AdSense!

Mendapatkan izin untuk menggunakan AdSense tidaklah mudah dan banyak orang mencari alternatif Google AdSense. Bahkan setelah memiliki akun Google AdSense dan meletakkan iklan di website Anda, masih ada resiko akun Anda akan terblokir karena beberapa alasan tertentu. Terkadang, bahkan banyak yang tidak mengerti alasan mengapa akun mereka terblokir.

Memang, Google AdSense adalah salah satu cara mencari uang melalui blog yang paling sering digunakan oleh blogger. Dengan meletakkan iklan pada website maupun channel Youtube, Anda dapat mendapatkan uang secara terus menerus dan menjadi sumber penghasilan pasif.

Tidak perlu khawatir apabila Anda kurang beruntung di Google Adsense. Banyak sumber penghasilan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari blog. Ada beberapa alternatif selain Google AdSense yang dapat Anda coba.

Baca Juga: Penghasilan Pasif dari Google Adsense

  1. Amazon Associates

Berbicara tentang penjualan secara online, tentunya Amazon juaranya. Dengan begitu banyaknya produk di Amazon, tentunya produk-produk tersebut juga membutuhkan sarana untuk iklan. Alternatif untuk GoogleAdsense yang satu ini cocok untuk Anda yang suka menulis artikel di website.

Cara kerjanya adalah, Anda cukup menulis artikel mengenai produk-produk yang dapat ditemukan di Amazon. Tidak seperti Google AdSense, Anda tidak dibayar sesuai dengan beberapa orang yang mengklik iklan tersebut. Tapi, setiap kali ada yang melakukan pembelian lewat link tersebut, Anda akan mendapatkan komisi. Tidak hanya produk yang Anda iklankan, Anda akan mendapatkan komisi untuk semua produk lainnya yang dibeli lewat link tersebut.

  1. AdNow

AdNow memiliki sistem yang mirip dengan Google AdSense, bahkan Anda bisa menggabungkan keduanya. Jadi, selain menjadi salah satu alternatif Google AdSense 2018, Anda juga dapat menggunakan kedua penyedia iklan ini secara bersamaan.

AdNow juga tidak mengharuskan website yang ingin bekerjasama menggunakan Bahasa Inggris. Bagi blogger yang memiliki website berbahasa Indonesia ini sangatlah menguntungkan. Lebih dari itu, apabila website Anda ditolak Anda dapat langsung memperbaiki kesalahan yang ada dan mengajukan kembali website Anda. AdNow menyediakan laporan yang lengkap dan data ini sangat berguna bagi Anda.

Baca Juga: Afiliasi: Amazon, e-Bay, atau Clickbank?

Untuk diterima oleh AdNow juga tidak memakan waktu yang lama, tetapi Anda harus membuat satu post setiap harinya di blog Anda dimana iklan AdNow dapat diletakkan. Selain itu, penghasilan dari AdNow dapat ditarik setiap minggunya.

  1. Media.net

Media.net sering disebut sebagai salah satu alternatif Google AdSense terbaik. Media.net dimiliki oleh Yahoo/Bing dan merupakan salah satu pengiklan terbesar. Cara kerjanya cukup mudah karena Anda hanya perlu meletakkan banner iklan yang disediakan dan dipilah Media.net di blog Anda. Iklan tersebut juga disesuaikan dengan topik yang dibahas pada blog Anda sehingga bisa dicocokkan dengan tema khusus blog.

Jadi, apabila blog anda secara keseluruhan membahas tentang sebuah tema khusus, iklan juga akan disesuaikan dengan tema tersebut. Contohnya, blog tentang makanan juga akan menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengan makanan. Sistem ini disebut juga sebagai iklan kontekstual, artinya iklan mengikuti konteks yang ada.

Anda juga tidak perlu menunggu lama untuk diterima oleh Media.net, karena rata-rata akun akan diterima dalam 2 hari. Ini tentu menjadi nilai plus dibandingkan oleh Google AdSense yang memakan waktu cukup lama untuk menerima blog kita sebagai media pengiklan.

Baca Juga: Coba AdCash sebagai Alternatif Google Adsense

Tidak perlu putus asa atau bahkan meninggalkan blog Anda serta potensialnya dalam mencari uang. Alternatif iklan selain Google Adsense di atas patut Anda coba agar Anda tidak kehilangan sumber penghasilan pasif dari blog yang sudah susah payah dibuat. Google AdSense bukan satu-satunya media periklanan yang ada kok!

5 thoughts on “Alternatif Pengganti Iklan Google Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *